KaltimAmpunku, Sabtu 21, Agustus 2010

·         Tim relawan  Jaa,Nur  Bagikan Ta’jil

PERHATIAN dan prihatin dengan kondisi korban kebakaran di Loa Bakung, Sabtu (21/8), H Syaharie Jaang atas nama pribadi dan keluarga membantu puluhan dos mie instans, puluhan sak beras, puluhan susu kaleng,  sarung dan sekitar 75 bantal bantal untuk mereka yang mengalami musibah tersebut.

H Syaharie Jaang atas nama pribadi dan keluarga ketika menyumbangkan bantuan untuk korban kebakaran di Loa Bakung, Sabtu. Foto Akhmad Zailani

‘’Saya turut sedih dengan musibah kebakaran yang terjadi di bulan ramadhan ini. Saya berharap, warga yang terkena musibah sabar dan tabah menjalani cobaan ini. Ini bantuan saya dan keluarga semoga bermanfaat,’’ kata Jaang,  yang dikenal masyarakat paling siap memimpin Samarinda ke depan yang lebih baik, sambil menjabat tangan sejumlah warga.

Sejumlah warga merasa terharu dan berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Syaharie Jaang. ‘’Hanya kandidat walikota Samarinda Bapak  Syaharie Jaang yang cepat tanggap, peduli dan turun ke lapangan mengulurkan bantuan kepada warga,’’ kata seorang ibu.

Selain menguatkan semangat sejumlah warga, figur yang memiliki program yang realistis dan jelas ini juga disalami anak-anak korban musibah kebakaran. Jaang berpesan, agar anak-anak diusahakan tetap bersekolah. Jaang mengingatkan kepada warga Samarinda lainnya, untuk tetap waspada dari bahaya kebakaran.

BAGI TA’JIL

Selain Jaang dan Nusyirwan, tim relawan pendukung Jaa,Nur dari masyarakat menyebar di enam kecamatan untuk membagikan makanan dan minuman (ta’jil) untuk warga di beberapa tempat di Samarinda. Sekitar ribuan kotak yang berisi makanan dan minuman yang disediakan buat warga yang berpuasa.

Ta’jil itu dibagikan di enam kecamatan di Samarinda. Mulai dibagikan sekitar pukul 16.00 Wita. Sabtu, 21/8), relawan Jaa,Nur yang dikoordinatori Persatuan Wanita Jaa,Nur (Perwaja)  akan membagikan ta’jil di Simpang 3 Kelurahan Simpang Pasir Palaran, selain itu juga di Bayur dan di Samarinda Seberang.

Menurut koordinator acara Nor Asni Royani, kegiatan amal ini dilakukan sebagai wujud kebersamaan tim ormas pendukung untuk berbagi kepada sesama, khususnya warga Samarinda yang yang berpuasa. Ta’jil yang dibagikan diantaranya berjumlah 100-an, dibagikan kepada warga yang kebetulan melintas di jalan-jalan.

Sebelum, Kamis (12/8) tim ormas pendukung cawali-cawawali nomor urut 2 ini membagikan ta’jil di Muang Dalam Lempake, Simpang 3 Jembatan Arif Rachman Hakim, simpang 3 Jalan Kemuning dekat pasar Loa Bakung.

Selanjutnya, Jumat (13/8) tim ormas Jaa,nur membagikan ta’jil di simpang 3 lampu merah depan Polsek Samarinda Seberang, simpang 4 Jalan Imam Bonjol dan simpang empat lampu merah Jembatan Mahakam.

Ta’jil untuk warga Lempake juga disediakan tim ormas, yang dibagikan di sekitar kebun sayur Lempake, selain itu tim lain juga membagikan di simpang 4 lembuswana dan simpang depan Kantor Camat Palaran.

‘’Ta’jil yang dibagikan dibagikan perhari terbagi di  tiga tempat terpisah di tiga. Ini acara tim koalisi rakyat bersatu. Kami hanya relawan yang membantu membagikan,’’ kata Nor Aini.

BUKA PUASA BERSAMA

Selain kegiatan amal membagikan ta’jil kepada masyarakat, termasuk masyarakat di pinggiran kota, tim Jaa,Nur yang trehimpun dalam Koalisi Rakyat Bersatu (KRB) juga melakukan kegiatan buka puasa bersama warga di sejumlah tempat.

Acara berbuka puasa ini selain untuk merekatkan tali silatuhrahmi kepada masyarakat, juga untuk mensosialisasikan figur yang memiliki track record terbaik kepada masyarakat. Agar saat hari H pemilihan nanti, yang direncanakan tanggal 12 Oktober 2010 masyarakat tidak salah dalam menentukan pilihan.

Fgur yang memiliki track record atau jejak rekam yang baik dimaksud adalah pasangan nomor urut 2 yaitu H Syaharie Jaang dan H Nusyirwan Ismail. Berbeda dengan pasangan calon lainnya, figur di pasangan nomor urut 2 ini memiliki kelebihan masing-masing.

‘’Ibaratnya, kedua figur pemimpin ini dua-duanya mantap.Keduanya berpengalaman di pemerintahan, aktif di kegiatan keagamaan sejak dulu, dekat dan didukung oleh para kiai dan ulama, dikenal bersih dan tidak mengejar jabatan serta bertujuan untuk memperkaya diri sendiri,’’ komentar Ketua IV Forum Kepedulian Kota (Forkkot) Fachruddin atau akrab dipanggil Udin Hirang ini.

Terpisah, Jumat kemarin, H Nusyirwan Ismail melakukan shalat Jumat di masjid Al Qomar Perusamahan Batu Alam Jalan Juanda. Nusyirwan atau akrab disapa Pak Nus ini melakukan silatuhrahmi dengan pengurus masjid dan tokoh masyarakat setempat.  Sebelumnya, Pak Nus berbuka puasa bersama warga Loa Bakung.

Baik Pak Nus maupun Jaang selama ramadhan ini banyak mendapat undangan berbuka puasa sekaligus shalat tarawih dari masyarakat. Sedangkan kegiatan rutin yang dilakukan sejak lama kedua figur yang dikenal peduli dengan kegiatan keagamaan ini adalah setiap malam Jumat melakukan shalat magrib dan shalat hajat bersama warga di rumah Jaang dan Nusyirwan.

‘’Kami menghormati kiai dan ulama. Saat di TVRI kami lihat sejumlah ulama  yang dihormati nampak bersama Pak Jaang dan Pak Nusyirwan Ismail mengucapkan berbuka puasa. Kami yakin, kedua figur nomor urut 2 ini adalah figur terbaik dibandingkan calon lainnya,’’ komentar Hj Noor Aisyah, salah seorang anggota shalawatan Kelurahan Makroman. Akhmad Zailani-mc Jaa,nur.

Editor : Adella Azizah Maharani P

”The ”The ”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan