Halal bi halal Koalisi Rakyat Bersatu bersama berhadiah Umroh

Kaltim Ampunku, Jumat 17 September 2010

JAANG-Nusyirwan identik dengan kegiatan-kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Pasangan figur yang dikenal merakyat ini makin mendekati hari H pencoblosan tanggal 12 Oktober 2010 semakin banyak dukungan masyarakat untuk pasangan nomor urut 2 ini. Satu lagi kegiatan keagamaan yang dilakukan Jaa,nur yaitu halal bihalal, yang bertema meraih kemenangan di hari fitri.

Ketua Harian Koalisi Rakyat Bersatu (KRB), Nursobah mengatakan ada dua hal penting yang menarik dari acara ini, selain melakukan silatuhrahmi. Yaitu ceramah agama yang akan disampaikan ustadz beken saat ini yakni Habib Ahmad Al Habsy dari Jakarta dan 2 hadiah umroh yang disediakan bagi masyarakat.

‘’ Kami mengundang seluruh masyarakat Samarinda dari berbagai lapusan, untuk datang menghadiri halal bi halal bersama pasangan pro rakyat Jaang-Nusyirwan. Selain siraman rohani sekaligus bersilatuhrahmi bersama Jaang-Nusyirwan, juga ada 2 hadiah utama berupa umroh untuk masyarakat,’’ ujar Nursobah, yang juga anggota DPRD Samarinda dari PKS ini.

Menurut Nursobah, acara halal bihalal koalisi rakyat bersatu bersama Jaang-Nusyirwan ini rencananya dilaksanakan Ahad, 19 September 2010 pukul 19.00 Wita di GOR Segiri.

Hadirilah Halal Bi Halal Koalisi Rakyat Bersatu bersama Jaang-Nusyirwan Ahad, 19 September  Jam 19.00 di GOR Segiri berhadiah Umroh

‘’Ini masih dalam suasana Idul Fitri, merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa. Di dalam kesempatan ini, kami juga mengajak masyarakat Samarinda memiih figur yang pasti-pasti saja, yaitu pasangan Jaang-Nusyirwan. Jangan korbankan hatinurani dengan memilih pasangan calon lain, yang belum tentu terbukti mampu melakukan perubahan Samarinda ke arah yang lebih baik,’’ ujar Nursobah.

Sama halnya dengan keinginan mayoritas masyarakat Samarinda, Jaang-Nusyirwan ingin Pilkada Samarinda dilaksanakan cukup satu putaran saja. Tujuannya tentu saja, selain dengan satu putaran berlangsung damai, juga demi menghemat anggaran puluhan milyar rupiah.

‘’Pillkada satu putaran dan pilih yang pasti-pasti saja, itu saran kami. Samarinda ke depan memerlukan figur terbaik yang mampu melakukan perubahan. Figur terbaik dan mampu tersebut tentu saja yang tak hanya memiliki akhlak dan moral yang baik, figur tersebut perlulah juga yang berpengalaman di pemerintahan, bersih dari korupsi dengan niat semata-mata ingin mengabdi membangun daerah tak mengejar materi, cerdas dan memiliki visi misi yang jelas,’’ ujar Nursobah.

NAIK

Di bagian lain, berdasarkan survei sementara yang dilakukan LSM Lembaga Informasi Kerakyatan (LINK), setelah ramadhan dukungan kepada pasangan nomor urut 2 semakin meningkat. LINK memprediksi, bila tidak ada kecurangan pasangan berjargon Pro Rakyat ini berpeluang besar memenangkan Pemilukada di Samarinda. Link melakukan survei pemetaan popularitas, elektabilitas dan perilaku pemilih.

Untuk popularitas, Jaang-Nusyirwan masih tertinggi. Menurut perhitungan LINK, berdasarkan survei pemetaan ini, pasangan yang dikenal masyarakat ramah, santun dan rajin turun ke masyarakat ini mencapai sekitar 65 persen lebih.

Begitupula dengan tingkat elektabilitas calon. Menurut perhitungan sementara LINK, di survei ini Jaa,nur mencapai tak jauh dari tingkat popularitas, sekitar 60 persen lebih. Alasan responden memilih Jaa,Nur, di antaranya Jaa,Nur lebih membawa harapan untuk melakukan perubahan Samarinda lima tahun ke depan. Selain tentu saja, pasangan figur terbaik ini adalah putra daerah, lebih dikenal masyarakat (merakyat), lebih mampu dan siap membawa perubahan Samarinda ke depan yang lebih baik, lebih bersih, memiliki moral yang baik, berpengalaman di pemerintahan, selebihnya karena alasan figur.

Masyarakat juga menginginkan satu putaran. Di antara alasannya, menghemat anggaran dan sudah cukup  dengan ketidaktegasan anggota KPUD selaku penyelenggara Pemilukada, yang mengulur-ngulur hari H pencoblosan berkali-kali.

Jaang dan Nusyirwan yang dikonfirmasi mengenai hasil survei tersebut mengatakan, tidak ingin terlena dengan hasil-hasil survei. Baginya, dirinya terus berupaya menyakinkan masyarakat, bahwa bersatunya dirinya dan Nusyirwan didasari niat tulus ingin membawa perubahan Samarinda yang lebih baik.

‘’Bila pun nantinya hasil survei itu sesuai, berdasarkan hasil perhitungan suara yang jujur, maka kemenangan Jaa,Nur adalah kemenangan masyarakat Samarinda,’’ ujar Jaang.

Jaang mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Samarinda kepada dirinya. Dia dan Nusyirwan mengajak masyarakat lainnya yang belum mendukung agar bersatu sehingga pemilukada bisa berlangsung satu putaran untuk kemenangan Jaa,Nur. mc pro rakyat.

H Syaharie Jaang bersama Luther Kombong. Foto Akhmad Zailani

”The ”The ”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan