Dari acara buka puasa bersama Partai Demokrat Kaltim

Kaltim Ampunku, catatan Akhmad Zailani (31 Agustus 2010)

SUDAH seminggu lebih yang lalu memang kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan Partai Demokrat Kaltim di Jalan Juanda sekitar seminggu yang lalu. Namun, bagi Haji Johan, salah seorang tukang mandi mayat atau jenazah, acara buka puasa itu nampak berkesan baginya. Hanya Partai Demokrat yang lebih memperhatikan mereka yang berprofesi tukang mandikan jenazah, dengan memberikan sedekah, infaq dan zakat kepada mereka. Selain Haji Johan, ada lagi puluhan temannya yang mendapatkan bantuan serupa.

‘’Alhamdulilah, terima kasih atas perhatian Partai Demokrat Kaltim yang diketuai Bapak Haji Isran Noor. Terima kasih juga kepada Bapak Syaharie Jaang dan Bapak Nusyirwan Ismail yang telah menyerahkan bantuan,’’ kata H Johan.

Peduli dan berbagi ke sesama. Itulah yang nampak sedang dilakukan pengurus Partai Demokrat Kaltim Jalan Juanda, dengan melakukan buka puasa bersama. Selain memberikan sedekah, infaq dan zakat uang, Partai Demokrat Kaltim yang diketuai H Isran Noor juga membagikan rezeki kepada sejumlah  tukang  tukang ojek, anggota majelis ta’lim, pengurus masjid dan langgar se Kota Samarinda,  anak-anak panti asuhan dan anggota penyandang cacat.

‘’Di bulan ramadhan yang penuh rahmat ini, saya atas nama Partai Demokrat Kaltim hanya ingin berbagi sedikit rezeki untuk saudara-saudara kita tersebut. Biarlah sedikit rezeki itu penyerahannya diwakili Pak Syaharie Jaang dan Pak Nusyirwan Ismail, kandidat Walikota dan Wakil Walikota Samarinda terbaik yang diusung Partai Demokrat,’’ ujar Isran Noor, yang juga kandidat kuat Bupati yang banyak mendapat dukungan masyarakat  Kutai Timur.

Buka puasa bersama tersebut, selain dihadiri Jaang-Nusyirwan, juga Walikota Samarinda H Achmad Amins yang juga pembina Partai Demokrat Kaltim. Juga ada Wagub Kaltim H Farid Wadjdy, sejumlah anggota DPRD Kaltim dan anggota DPRD Samarinda, terutama yang berasal dari Partai Demokrat. Di antaranya sekretaris  Partai Demokrat Kaltim Yahya Anja, Ketua Partai Demokrat Samarinda Yasser Arafat dan tokoh-tokoh parpol dan anggota dewan lainnya. Selain itu, juga hadir puluhan pengurus Parpol dan sejumlah Ormas pendukung Jaang-Nusyirwan.

‘’Selain peduli dan berbagi kepada sesama, buka puasa bersama ini sebagai upaya merekatkan tali silatuhrahmi baik di antara sesama pengurus Partai Demokrat  maupun dengan pengurus Parpol, Ormas dan masyarakat,’’ ujar Isran Noor.

Berbeda dengan Isran Noor yang mengenakan pakaian putih-putih, Jaang malah mengenakan pakaian koko yang berlogo partai demokrat di kiri dan merah putih di kanan. Usai buka puasa dan salat magrib berjamaah, Jaang dan Nusyirwan yang diserahi Isran Noor  tugas untuk membagikan amplop, yang berisi uang.  Acara berbuka puasa tersebut, dihadiri sekitar 500-an orang lebih.

Seperti diketahui, Jaang-Nusyirwan adalah kandidat kuat Walikota dan Wawali Samarinda 2010-2011, yang banyak mendapat dukungan masyarakat Samarinda. Masyarakat yang menginginkan Pemilukada satu putaran demi menghemat anggaran uang rakyat dari APBD ini lebih memilih Jaang-Nusyirwan. Jaang-Nusyirwan mendapat dukungan masyarakat karena kedua figur ini dianggap masyarakat figur yang paling siap membawa perubahan Samarinda lima ke depan yang lebih baik. Selain itu kedua figur ini juga memiliki track record yang baik, berpengalaman di pemerintahan, dikenal bersih dari korupsi sekalipun sudah puluhan tahun menjabat, santun, didukung ulama, merakyat, memiliki visi misi yang lebih konkret dan realistis, tak suka mengumbar janji untuk mengelabui rakyat dan banyak kelebihan-kelebihan lainnya.

Sama halnya dengan Jaang dan Nusyirwan, Isran Noor sendiri adalah kandidat kuat Bupati Kutai Timur periode lima tahun ke depan. Isran Noor tak hanya banyak mendapat dukungan dari Parpol, juga dukungan dari  masyarakat. Mayoritas masyarakat Kutim nampaknya lebih memilih figur Isran Noor untuk melanjutkan pembangunan di Kutim. Karena selama memimpin Kutim sekarang, kepemimpinan Isran Noor menurut masyarakat cukup baik. akhmad zailani/mc pro rakyat.

Editor : Adella Azizah Maharani

”The ”The ”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan