Warga Palaran dan Samarinda Seberang Siap Menangkan Jaang-Nusyirwan Satu Putaran

Kaltim Ampunku, catatan Akhmad Zailani ( 5 September 2010)

WARGA Palaran dan Samarinda Seberang bertekad memenangkan pasangan pro rakyat Jaang-Nusyirwan tanggal 12 Oktober 2010 nanti. Arti tanggal 12 menurut warga di kedua kecamatan yang mendapat perhatian pembangunan Pemkot Samarinda tersebut yakni; 1 berarti satu putaran dan 2 berarti untuk pasangan nomor 2.

Minggu kemarin, istri H Nusyirwan Ismail, yakni Hj Sri Lestari Nusyirwan menemui warga di Bukuan, Palaran. Warga menilai, dari pasangan calon walikota dan Wakil Walikota Samarinda, Syaharie Jaang lah yang telah terbukti ikut andil membentuk dua kecamatan tersebut sebagai sebuah kota baru. Sejumlah fasilitas di bangun di Palaran. Di antaranya pelabuhan Peti Kemas, Stadion Utama, membuka sejumlah akses jalan baru, dan yang lebih penting lagi, bersama Achmad Amins, Jaang juga telah berupaya melakukan terobosan dasar pembangunan Jembatan Mahkota 2.

‘’Dengan didampingi Pak Nusyirwan Ismail, kami yakin kota Samarinda akan mengalami kemajuan.  Kami menilai, sudah saatnya dua figur terbaik daerah ini, yakni Pak Syaharie Jaang dan Pak Nusyirwan Ismail memimpin Samarinda lima tahun ke depan,’’ ujar  Selamet Wahyudi, salah seorang warga Bukuan.

Menurut Selamet, memang ada beberapa calon yang membujuk Ketua RT mereka dengan janji-janji tertentu. Namun, dirinya dan warga lainnya tetap bertekad memilih figur terbaik, bukan lebih mengutamakan materi.

‘’Kami lebih memilih figur terbaik yang berpengalaman di pemerintahan, bersih dari korupsi, merakyat dan memiliki program yang telah terbukti. Ke depan, kami ingin program pembangunan dan program kerakyatan dari pasangan nomor urut 2 ini terus dilanjutkan, dan dikembangkan menjadi lebih baik. Dari sekian figur, kami lebih yakin kepada pasangan Pak Jaang dan Pak Nusyirwan untuk melakukan perubahan yang lebih baik,’’ ujar Ibu Lastri.

Warga Palaran lainnya menyebutkan, menurut mereka sekalipun misalnya ada Ketua RT yang terbujuk janji uang seratusan juta rupiah per RT yang dijanji salah satu pasangan calon, mereka tetap setia mendukung pasangan pro rakyat, Jaang-Nusyirwan nomor urut 2. Mereka juga yakin, sekalipun ada Ketua RT yang ikut tanda tangan janji bantuan, namun saat hari H pemilihan para ketua RT tersebut kompak dengan warga untuk memilih  pasangan yang mendapat dukungan terbanyak dari berbagai suku, agama dan kelompok masyarakat lainnya.

Selain warga Palaran, warga Samarinda Seberang juga mengucapkan terim kasih atas perhatian Pemkot Samarinda selama kepemimpinan Amins-Jaang. Bila Jaang diberi kesempatan sebagai Walikota, warga Samarinda Seberang yakin, dua kecamatan tersebut akan lebih berkembang lagi.

Kedatangan Hj Sri Lestari ke Palaran untuk melakukan silatuhrahmi bersama anggota majelis ta’lim, shalawatan, pengajian dan ibu-ibu warga Palaran lainnya.

‘’Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan warga Palaran untuk memenangkan Bapak Syaharie Jaang dan Bapak Nusyirwan Ismail. Sama halnya dengan keinginan warga, kami juga menginginkan Samarinda lima tahun ke depan menjadi lebih baik,’’ ujar Hj Sri Lestari.

Hari sebelumnya, Jaang secara simbolis menyerahkan insentif para Ketua RT di enam kecamatan. Jaang mengerti, menjelang lebaran, Ketua RT tentu banyak kebutuhan. Sehingga sekalipun APBD Samarinda defisit, namun anggaran insentif Ketua RT harus lebih diprioritaskan. Bagi Jaang, Ketua RT adalah ujung tombak pemerintahan yang patut mendapatkan perhatian.

Sama halnya dengan para Ketua RT di Samarinda Ulu dan Sungai Kunjang, para Ketua RT di Palaran dan Samarinda Seberang juga lebih menilai, pasangan nomor urut 2 yang lebih pantas didukung dan lebih mampu membawa perubahan Samarinda menjadi lebih baik.

Umumnya para Ketua RT menyebutkan  lebih melihat figur. Dari banyak calon, mereka lebih memilih pasangan nomor urut 2 yang diberi kesempatan untuk memimpin Samarinda 5 tahun ke depan. Jaang -Nusyirwan lebih siap dibandingkan calon lainnya.

Teks foto. Istri Nusyirwan Ismail ketika melakukan silatuhrahmi bersama warga Palaran di Bukuan, Minggu kemarin. Warga Palaran bertekad memenangkan satu putaran untuk pasangan nomor urut 2

Editor : Dinda Az-Zahra Mahaghita

”The ”The ”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan