Ustadz Achmad Alhabsy Sarankan Pilih Jaang-Nusyirwan

Kaltim Ampunku, catatan Akhmad Zailani (20 September 2010)

USTADZ habib Ahmad bin Alhabsy menyarankan masyarakat Samarinda untuk memilih figur pasangan H Syaharie Jaang-Nusyirwan Ismail. Salah satu alasannya, karena pasangan nomor urut 2 ini sedikit bicara, sedikit janji namun  banyak bukti.

                 ‘’Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan dan kesuksesan kepada beliau (Jaang-Nusyirwan),’’ ujar Habib Ahmad saat acara halal bihalal bertema meraih kemenangan di hari yang fitri di GOR Segiri, Minggu (19/9) malam.

                Habib Ahmad juga memuji suasana rukun dan damai warga Samarinda yang terdiri dari beragam suku, agama dan golongan. Ini menujukkan, figur Jaang-Nusyirwan mampu merangkul semua komponen masyarakat.

                 Acara halal bihalal Jaang-Nusyirwan bersama masyarakat Samarinda, yang diselenggarakan Koalisi Rakyat Bersatu (KRB) ini dihadiri sejumlah tokoh. Termasuk para tokoh non Islam.  Di antara tokoh yang hadir, yakni BS Suba (Ketua Ikatan Keluarga Tana Toraja Kaltim) yang beragama kristen, Dixon Butar Butar tokoh warga beragama khatolik, H Djaffar Haruna (mantan Ketua KPU Kaltim), Ketua PPP Kaltim H Khairul Fuad, tokoh KSSS  H Mahmud dan istri Hj Andriani Mahmud (mantan anggota DPD RI), A Galib Aziz, Andi Fathul Khair (Ketua PBR Kaltim), praktisi hukum Supriyana, Ketua PKS Samarinda Sarwono, Ketua PHM Kaltim H Udin Mulyono, tokoh wanita Hj  Antung, Rosidah, anggota DPRD Samarinda dari partai pengusung dan pengurus parpol pengusung serta sejumlah pengurus Ormas.

                Di bagian ceramahnya, Habib Ahmad ada menyinggung tentang menerima dan memberi maaf. Dia  ingat pesan seorang ulama. Menurutnya, seseorang  yang mempunyai 1000 dosa kepada Alah SWT itu belum seberapa ketika dirinya mati namun membawa 1 dosa kepada manusia.

                ‘’Kalau dosa 1000 kepada Allah SWT masih bisa diampuni, namun dosa kepada manusia itu yang sulit. Bisa memperlambat langkah ke sorga Allah SWT, bila  mati menghadap Allah SWT ada satu orang pun yang belum bisa memberi maaf atas dosa dan kesalahan terhadap manusia. Meminta maaf bisa membuat kita mulia, namun memberi maaf jauh lebih membuat kita lebih mulia,’’ ujar Habib Ahmad, yang ke Samarinda bersama adiknya Habib Hasan Al Habsy.

                Jaang dalam sambutannya kembali mengungkapkan visi misi dan program dirinya bersama Nusyirwan Ismail dalam membawa Samarinda lima tahun ke depan.  Menurut Jaang, dirinya bersama Nusyirwan telah siap dengan visi, misi dan program untuk perubahan Samarinda lima tahun ke depan.

Jaang juga bangga, yang hadir dalam halal bihalal bukan hanya dari muslim saja, tapi juga tokoh agama kristen dan khatolik. Seperti BS Suba, yang juga Ketua Ikatan Keluarga Tanah Toraja (IKAT).

                Tentang Habib Ahmad, Jaang juga sempat memuji bahwa Habib Ahmad termasuk salah seorang dari habaib terbaik di Indonesia. Jaang mengaku, Habib Ahmad termasuk salah seorang penasehat spritualnya.

                Nursobah, Ketua Koalisi Rakyat Bersatu (KRB) mengatakan perasaannya yang di acara halal bihalal tersebut sudah merasakan aura seorang walikota di diri Syaharie Jaang. ‘’Kita seperti merasakan, sudah duduk bersama dengan seorang walikota. Auranya sudah terasa. Insyallah bila kita bersatu, harapan kita agar Pak Syaharie Jaang dan Pak Nusyirwan Ismai menjadi walikota dan wawali Samarinda bisa tercapai,l’’ katanya.

                Nursobah yakin, pasangan Jaang-Nusyirwan ini akan mendapat kepercayaan dari masyarakat Samarinda dan mendapat ridho dari Allah SWT. ‘’Insyaalah, inilah pasangan walikota dan wakil walikota terbaik yang dimiliki Samarinda,’’ kata Nursobah.

                Sebelumnya, pengurus Partai Demokrat Samarinda, Suriadi Hijrati dalam sambutannya mengatakan, pilihan terbaik bagi masyarakat Samarinda yang peduli dengan kota Samarinda adalah dengan memilih pasangan Jaang-Nusyirwan, pasangan nomor urut 2.

                Selain penguatan iman yang disampaikan Habib Ahmad, juga ada sejumlah doorprize dengan sejumlah hadiah yang menarik. Di antara 2 hadiah umroh, TV, Kulkas dan peralata elektronik lainnya.

                Dua warga Samarinda yang beruntung meraih hadiah utama berupa umroh adalah Siti Hajar dan Muchlas. Sebelumnya Muchlas sempat “digaya’i” Habib Ahmad di atas panggung. Biasanya, selesai menyampaikan ceramah, Habib Ahmad meminta salah seorang warga untuk maju ke depan panggung. Bila bisa menjawba pertanyaan maka akan mendapat baju koko dari Habib Ahmad. Muchlas beruntung, selain dia bisa menjawab yang materinya dari isi ceramah yang disampaikan Habib Ahmad dan mendapat baju koko, juga dia berkesempatan umroh ke tanah suci Mekkah dan Madinah. mc pro rakyat.

Editor : Sulthan Abiyyurizky

”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan