Kampanye Akbar “ Duet Pemimpin Baru Untuk Samarinda Baru” yang lebih maju dan Sejahtera

Kaltim Ampunku, catatan Akhmad Zailani ( 4 Oktober 2010)

Putra Presiden SBY Dukung Jaang-Nusyirwan

Kesenian Reog Ponorogo campur “ Keong Racun” dan “Tokek Belang”

SELASA (5/9) hari ini di GOR Segiri Samarinda adalah puncak dari segala kampanye pasangan kandidat Walikota dan Wakil Walikota (Wawali) Samarinda. Masyarakat Samarinda yang hadir, jadi bagian sejarah menyaksikan hadirnya duet kepemimpinan baru, yang membawa harapan baru untuk Samarinda baru yang lebih maju, sejahtera dan berkeadilan. Dua figur tersebut siapa lagi kalau bukan H Syaharie Jaang dan H Nusyirwan Ismail, figur putra daerah perekat semua etnis dan semua agama di Samarinda. Figur yang  juga mendapat ‘restu’ dari Presiden Susilo Bambang Yudoyono. Sang anak, Eddy Baskora atau akrab dipanggil Ibas akan hadir untuk memberikan dukungan kepada orang daerah terbaik. Sudah saatnya memang, Jaang-Nusyirwan diberi kesempatan memimpin Samarinda.

                Setelah 10 tahun dipercaya masyarakat Samarinda, Jaang yang dikenal masyarakat sebagai figur sederhana,  jujur dan amanah ini kini diberi kepercayaan  untuk meneruskan program-program pembangunan, sebagai kandidat walikota Samarinda. Program gratis buat masyarakat, seperti gratis kesehatan untuk rakyat, santunan kematian Rp 1 juta per warga dan santunan bersalin abnormal Rp 3 juta.

                Kampanye terakhir (5/9) ini juga bakal meriah. Armand Maulana dengan band GIGI akan menghibur masyarakat Samarinda. Juga ada Shinta dan Jojo, yang ngetop dengan gaya “Keong Racun” mereka. Bahkan, kabarnya Shinta dan Jojo akan membawakan lagu pertama dan terbarunya “Tokek Racun”. Lagu Keong Racun akan dibawakan Putri Penolope. Juga ada penyanyi-penyanyi muda jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI).   Sejumlah tokoh elit parpol akan menyampaikan orasi politiknya. Selain Ibas, di antaranya,  Hidayat Nurwahid dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anas Urbaningrum (Ketua Umum DPP Partai Demokrat), Adji Massaid dan Angelina Sondah. Selain tentu saja Jurkam Kaltim, di antaranya Ketua PKS Kaltim H Hadi Mulyadi, Ketua Partai Demokrat Kaltim H Isran Noor dan Ketua PPP Kaltim H Khairul Fuad.

                Kini, sudah saatnya Jaang-Nusyirwan yang memimpin Samarinda 5 tahun mendatang. Sudah cukup masyarakat Samarinda bersabar, kini giliran putra Samarinda untuk mengabdi di daerahnya sendiri.

                Yang menarik lagi, selain band GIGI, ada pertunjukan Reog Ponorogo. Ini menunjukan, betapa sebenarnya orang Samarinda asal Jawa itu  dihargai dan mereka mendukung pasangan nomor urur 2. Betapa sebenarnya, selama ini orang Jawa merasa ama, nyaman tinggal dan berusaha  di Samarinda. Orang Samarinda asal Jawa siap memilih dan memenangkan figur pemersatu semua etnis yang ada di Samarinda, yaitu Jaang-Nusyirwan. mc pro rakyat.

Komentar Tokoh

Guru Bakri (ulama dari Banjar) :

Guru Bakri foto ist

”Saya kenal baik dengan Pak Jaang dan Pak Nusyirwan. Orangnya santun dan ramah. Inilah figur pemimpin yang membawa harapan baik bagi warga Samarinda. Masyarakat Samarinda akan rugi besar selama lima tahun bila salah memilih pemimpin.

 

Ustazah Tan Mei Hwa (ustazah dari Surabaya) :

Tan Mei Hwa ketika berada di Sungai Kapih Kecamatan Samarinda Ilir, Kamis (23/9). Foto Akhmad Zailani

Jika Samarinda ibaratkan sebuah pesawat terbang penumpang pesawat tentu saja ingin selamat sampai tujuan. Untuk menerbangkan pesawat, tentu saja butuh figur yang berpengalaman. Kalau pilot dan co pilotnya cuma janji dan koar-koar bisa menerbangkan pesawat dengan baik, sementara dia tidak tahu apa-apa, apa penumpang berani ikut pilot? Untuk Samarinda lebih baik, dari banyak calon yang ada, pasangan Pak Syaharie Jaang dan Pak Nusyirwan Ismail adalah pasangan ideal yang berpengalaman membawa Samarinda ke depan, yang lebih baik.

Hadad Alwie (penyanyi Muhammad Nabiku) :

Bersyukurlah warga Samarinda memiliki pemimpin pasangan Jaang dan Nusyirwan yang mengajak masyarakatnya bershalawat dan mengagungkan nama Allah SWT. Pemilih seperti inilah yang pantas didukung.

H Anwar Chahani :

Anwar-Chanani Foto ist

Orang Jawa banyak yang pilih pasangan figur perekat semua etnis dan golongan ini, yaitu pasangan nomor urut 2, Pak Jaang-Pak Nusyirwan.

Beberapa program unggulan Jaang-Nusyirwan :

Alokasi anggaran pembangunan per kelurahan Rp 5 milyar per tahun

Perbaikan infrastruktur, termasuk perbaikan jalan lingkungan di seluruh Kota Samarinda, selesai dalam waktu 3 tahun

Penyaluran bantuan bagi usaha kecil tanpa agunan dan tanpa bunga, termasuk usaha perempuan dan para pemuda

Mengembangkan usaha-usaha  rakyat untuk menurunkan pengangguran setiap tahun

Pembangunan 1000 unit rumah per tahun agar warga bantaran Sungai Karang Mumus mendapatkan tempat tinggal layak

Meningkatkan/menambah dana Pendampingan Program Pemberdayaan masyarakat mandiri perkotaan yang lebih besar dari alokasi APBN.

Meningkatkan kualitas dan distribusi air bersih untuk skala rumah tangga selesai dalam 2 tahun

Meningkatkan insentif Ketua RT menjadi Rp 500 ribu/bulan, agar pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat

”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan