10 Parpol “Lari” Ke Jaang-Nusyirwan

10 Parpol “Lari” Ke Jaang-Nusyirwan

Kaltim Ampunku, catatan Akhmad Zailani (20 September 2010)

BAGI masyarakat Samarinda yang cerdas, pasti tahu mana pasangan terbaik yang lebih mampu dan siap memimpin Samarinda lima tahun ke depan. Jaang-Nusyirwan adalah “Pasangan Perdamaian” (dilambangkan dengan dua jari telunjuk dan tengah yang berarti peace/damai), yang banyak mendapatkan dukungan masyarakat. Buktinya, 10 parpol yang sebelumnya mendukung pasangan calon tertentu, akhirnya “lari”, berpindah mendukung pasangan nomor 2.

                ‘’Ini membuktikan, pasangan Jaang-Nusyirwan dianggap figur yang lebih mampu mengayomi. Tim pendukung Jaang-Nusyirwan yang semula solid kini semakin bertambah solid dari sebelumnya ada 18 parpol kini menjadi 28 parpol pengusung dan pendukung,’’ ujar Ketua Koalisi Rakyat Bersatu (KRB)  Nursobah saat menyampaikan sambutan di acara halal bihalal meraih kemenangan di hari yang fitri masyarakat Samarinda bersama Jaang-Nusyirwan di GOR Segiri, Minggu (19/9) malam.

                Nursobah, mengatakan perasaannya yang di acara halal bihalal tersebut sudah merasakan aura seorang walikota di diri Syaharie Jaang. ‘’Kita seperti merasakan, sudah duduk bersama dengan seorang walikota. Aura sebagai walikota sudah terasa. Insyallah bila kita bersatu, harapan kita agar Pak Syaharie Jaang dan Pak Nusyirwan Ismail terpilih sebagai walikota dan wawali Samarinda bisa tercapai,’’ katanya.

                Nursobah yakin, pasangan Jaang-Nusyirwan ini akan mendapat kepercayaan dari masyarakat Samarinda dan mendapat ridho dari Allah SWT. ‘’Insyaalah, inilah pasangan walikota dan wakil walikota terbaik yang dimiliki Samarinda,’’ kata Nursobah.

                Sebelum Nursobah, Suryadi Hijrati salah seorang pengurus Partai Demokrat Samarinda, yang juga anggota DPRD Samarinda yakin, masyarakat Samarinda yang menginginkan Samarinda lebih baik dan lebih maju tentu memilih Jaang-Nusyirwan, pasangan nomor 2.

                Suryadi ingin Pilkada dilaksanakan cukup satu putaran untuk memenangkan Jaang-Nusyirwan. Karena kemenangan Jaang-Nusyirwan juga adalah kemenangan masyarakat Samarinda.

                ‘’Masyarakat Samarinda tentu saja ingin pasangan calon mereka bisa memimpin daerah kelahiran mereka,’’ imbuh Suryadi, seraya mengajak yel-yel Jaanur menang.

                Sementara itu, Habib Ahmad di sela-sela ceramahnya mengungkapkan, pasangan Jaang-Nusyirwan Ismail adalah pasangan yang pantas dipilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Samarinda lima tahun ke depan.

                ‘’Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan dan kesuksesan kepada pasangan Jaa,nur, amin. Kalau dilihat dari kata Jaa,nur. Jaa artinya telah hadir dan nur adalah cahaya. Cahaya sangat penting sebagai penerang dari kegelapan. Bila sudah ada cahaya yang terang, buat kita  apa mencari cahaya yang lain?’’ ujar Habib Ahmad.

                Selain penguatan iman yang disampaikan Habib Ahmad, juga ada sejumlah doorprize dengan sejumlah hadiah yang menarik. Di antara 2 hadiah umroh, TV, Kulkas dan peralata elektronik lainnya.

                Dua warga Samarinda yang beruntung meraih hadiah utama berupa umroh adalah Siti Hajar dan Muchlas. Sebelumnya Muchlas sempat “digaya’i” Habib Ahmad di atas panggung. Biasanya, selesai menyampaikan ceramah, Habib Ahmad meminta salah seorang warga untuk maju ke depan panggung. Bila bisa menjawab pertanyaan maka akan mendapat baju koko dari Habib Ahmad. Muchlas beruntung, selain dia bisa menjawab yang materinya dari isi ceramah yang disampaikan Habib Ahmad dan mendapat baju koko, juga dia berkesempatan umroh ke tanah suci Mekkah dan Madinah.

                Bagi masyarakat Samarinda, pasangan Jaang-Nusyirwan adalahi pasangan religius, yang mendapat dukungan masyarakat terutama tokoh agama dan peduli dengan kegiatan keagamaan.

                Berdasarkan survei sebuah LSM, saat ramadhan tadi, dukungan masyarakat untuk pasangan nomor 2 ini semakin meningkat jauh meninggalkan pasangan lainnya. Masyarakat Samarinda ingin, pemimpin Samarinda 5 tahun ke depan, selain berpengalaman di pemerintahan dan bebas dari kasus korupsi, juga memiliki akhlak dan dasar agama yang baik. Mc pro rakyat.

Editor : Sulthan Abiyyurizky

”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan

ArabicEnglishIndonesianMalay
%d blogger menyukai ini: