”The

Aku Membunuhnya Karena Aku Mencintainya adalah antologi cerita pendek (cerpen)yang ditulis oleh 5 (lima) jurnalis atau wartawan di Kalimantan Timur tahun 2010. Lima jurnalis yang juga cerpenis dalam buku ini adalah Akhmad Zailani, Habolhasan Asyari, Mukhransyah dan Try Lestari Soemariyono dan Kony Fahran. Ini buku antologi cerita pendek yang pertama kali khusus ditulis oleh jurnalis di Kalimantan Timur. Tidak setiap wartawan adalah penulis cerpen. Seperti ditulis di bagian depan halaman, buku ini untuk menggairahkan sastra khususnya penulisan cerpen di Kalimantan Timur.

———————————————————

Endorsement Aant S Kawisar (Penulis dan Pelukis) :

Membaca keseluruhan cerpen yang terangkum dalam buku ini, kesan pertama yang saya rasakan adalah kentalnya nuasa perselingkuhan dan penghianatan yang berujung pada pertumpahan darah.

Perselingkuhan atau penghianatan dalam lingkup rumah tangga, sejarah dari masa penjajahan maupun dalam kondisi sosial terkini.

Sebuah rangkuman yang secara tidak langsung mengangkat problem daerah secara spesifik, namun secara implisit mengabarkan dan sekaligus menghadirkan kondisi sosial dan latar budaya Kaltim secara umum.

Selamat.


Aant S. Kawisar

——————————————————-

Perwajahan buku lainnya : flickriver

Pranala Luar :

  1. Onesearch-Dinas Perpustakaan Kota Samarinda
  2. Onesearch-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Timur
  3. wikibooks

 

Baca juga cerpen lainnya di  :  wikibooks

Isi buku dalam bentuk PDF di bawah ini.

 

Antologi cerpen jurnalis Kaltim

”The

Tinggalkan Balasan