Salurkan Bakat Pemuda, Jaang-Nusyirwan Gelar Festival Band

Salurkan Bakat Pemuda, Jaang-Nusyirwan Gelar Festival Band

Kaltim Ampunku, catatan Akhmad Zailani (21 September 2010)

Pemuda Lebih Memilih Figur Putra Samarinda

SYAHARIE Jaang-Nusyirwan Ismail, pasangan nomor urut 2 yang disebut masyarakat “Pasangan Pro Rakyat” juga peduli dengan para remaja-pemuda di Samarinda. Festival Band, yang sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun I Barisan Pemuda Pemudi Samarinda Sejahtera (BP2SJ) pun digelar 2 hari di lapangan Pemuda Jl Bayangkara, 23-24 September 2010.

        ‘’Kami berterima kasih atas perhatian Bapak Syaharie Jaang dan Bapak Nusyirwan Ismail, yang peduli dan mendukung kegiatan positip yang dilakukan remaja, pemuda dan pemudi di Samarinda. Salah satunya, festival band HUT BP2 SJ bersama Jaang-Nusyirwan ini, yang disponsori PMS Digital Art  & Advertising ini,’’ ujar Ketua BP2SJ Sanjaya, yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana Riffani.

        Riffani menjelaskan Festival Band ini memperebutkan Hadiah pembinaan untuk juara 1 Rp 2 juta, Juara II Rp 1 juta dan juara III Rp. 750 ribu. Selain hadiah untuk para juara, panitia juga menyediakan hadiah untuk the best player.

        Menurut Riffani, jumlah band yang mendaftar sekitar 30 band. Kita membatasi karena kita tak ingin berbenturan dengan kegiatan kampanye Pilkada. Apalagi menggelar kegiatan pas pada saat hari pencoblosan. Pihaknya ingin, suasana Samarinda yang sudah kondusif dan damai ini tidak tercampuri dengan hajatan penting yakni Pemilukada Samarinda.

        Selain menyalurkan bakat generasi muda untuk kegiatan-kegiatan yang positip dengan menggelar festival band, rencananya BP2SJ juga berencana akan membuat stand kreatif, dengan menjual minuman susu kotak.

        ‘’Untuk membuat stand kreatif menjual minuman susu kota seperti indomilk, ultra dan sejenisnya ini rencanany sebagai kegiatan sosial. Harganya memang kami naikkan, hasil dari penjualan minuman tersebut uangnya kami belikan lagi susu untuk selanjutnya kami bagikan buat anak-anak jalanan,’’ ujar Sanjaya.

        SUDAH LAMA

        Syaharie Jaang sendiri menyambut postip apa yang dilakukan oleh pemuda-pemudi yang terhimpun di BP2SJ. Menurutnya, ini kegiatan positip yang menjauhkan anak muda dari kegiatan-kegiatan negetip, seperti mengkonsumsi Narkoba dan Miras.

        Kepedulian Jaang terhadap pembinaan generasi muda ini sebenarnya sudah lama dilakukan. Sebutlah salah satu bukti keterlibatatan Jaang dalam mendukung anak muda Samarinda di bidang menyanyi melalui jalur Kontes Dangdut Indonesia (KDI) TPI.

        Jaang pernah memberikan bantuan dana untuk rombongan Shoma KDI, Yana, Joni, Lita KDI dan penyanyi-penyanyi muda lainnya diajang festifal tingkat nasional hingga sukses beberapa tahun yang lalu jauh sebelum Pemilukada Samarinda dilaksanakan.

        Tak hanya perhatian dan pembinaan di bidang kesenian, seperti menyanyi dan main musik, Jaang juga terlibat aktif membina pemuda Samarinda di bidang olah raga. Salah satu buktinya, Jaang memimpin langsung kontingen atlet penyandang cacat Kaltim yang turut serta di olimpiade Penyandang cacat Se dunia di Athena. Atlet-atlet penyandang cacat dari Kaltim mampu mengukir prestasi dengan membawa pulang sejumlah medali.

        Perhatian yang serius terhadap pembinaan generasi muda juga ditunjukkan Nusyirwan Ismail. Nusyirwan yang pandai main basket ini  ‘merasuk’ di bidang olah raga. Seperti Sepakbola, bulu tangkis dan tenis meja, selain cabang olah raga lainnya. Pertandingan sepakbola pun sudah beberapa kali digelar, yang berlabelkan “Jaa,nur Cup” seperti yang diselenggarakan Hendra, di Lapangan Sepakbola Gerilya dan event-even lainnya.

        Untuk jalur musik, Jaang-Nusyirwan pernah mendatangkan kelompok musik yang termasuk disukai remaja saat ini, yakni D’Masiv beberapa waktu lalu. Juga ada Rini Idol, Lita KDI dan Shoma KDI untuk memberdayakan penyanyi-penyanyi lokal. Mc pro rakyat.

Editor : Adella Azizah Maharani

”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan

ArabicEnglishIndonesianMalay
%d blogger menyukai ini: