SIARAN PERS/SOMASI : Forkkot ke Tribun Kaltim

Kaltim Ampun, (5 Oktober 2010)

Berkaitan dengan berita di Harian Tribun Kaltim, Edisi Sabtu, 2 Oktober 2010 di halaman 15 berjudul ; “DPRD sayangkan Jawaban Jaang”. Kami (Forum Kepedulian Kota/FORKKOT)  menyayangkan pemberitaan tersebut, yang nampak sengaja “menyerang” pasangan H Syaharie Jaang- H Nusyirwan Ismail. Pemberitaan tersebut tendensius, dan kami menenggarai wartawan yang menulis “Kurang independen”.

Pertama, Kami meminta pemberitaan tentang Debat Pasangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Samarinda di Hotel Senyiur, Kamis malam (30/9) “jangan dibelokkan”. Dan ditulis setengah-setengah, dengan maksud sengaja menjatuhkan citra pasangan Jaang-Nusyirwan.

Setahu kami, Bapak H. Syaharie Jaang tidak menyebutkan, “tidak akan menaikkan PAD”.  Namun Bapak Syaharie Jaang menyebutkan; “ Sedikitpun kami tidak terpikir untuk meningkatkan PAD dari pedagang kaki lima dan Pasar. Karena tujuan yang utama bagi kami adalah bagaimana memberikan kesempatan kerja, mengurangi kemiskinan dan pengangguran, sehingga masyarakat bisa bekerja saja alhamdulilah. Jadi yang penting bagi kita adalah memberikan pelayanan dan fasilitas kepada masyarakat. Ini yang kita inginkan, karena PAD kita saat ini adalah 150 milyar …’’.

Jadi bila dicermati tidak ada kalimat yang menyebutkan seperti yang ditulis di Tribun Kaltim, Sabtu 2 Oktober tersebut, saat penyampaian debat pasangan calon walikota dan wakil walikota di Hotel Senyiur, Jumat malam 30 Oktober tersebut.

 Dalam debat tersebut, Syaharie Jaang juga tidak ada menyebutkan kalimat; “Dewan menghabiskan APBD”.

Syaharie Jaang mengatakan; “ Kami inginkan masyarakat juga merasakan otonomi daerah ini. Jangan sampai terkesan otonomi daerah hanya dinikmati pejabat dan anggota dewan yang terhormat’’.

Kedua, FORKKOT juga menyayangkan pernyataan Pak Saipul yang nampak kurang cerdas mencerna apa yang disampaikan seseorang. Padahal yang bersangkutan sebagai wakil rakyat yang diberi amanah oleh rakyat.  Karena Saipul adalah tim sukses Ipong-Edy, maka pernyataan yang disampaikan anggota dewan yang saat kampanye Pemilu legislatif lalu berjanji akan menuntaskan banjir, itu terlalu berpihak. Kami juga  menyayangkan dilihat dari judul,  yang bersangkutan telah membawa-bawa atau mengatasnamakan lembaga DPRD.

Kami meminta Syaiful menghentikan Fitnah, dan Koran Tribun Kaltim jangan ikut-ikutan menyebarkan fitnah.

Terus terang kami melakukan protes terhadap wartawan yang menulis, yang kami anggap telah “mengotori” Koran Tribun Kaltim, yang selama ini sebagai koran kebanggaan kami, dengan motto Independen dan Kredibel.

Kami meminta, Pemberitaan tersebut harus diluruskan, jangan melakukan pembohongan publik terhadap masyarakat.

Atas Perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

                                                     FORUM KEPEDULIAN KOTA (FORKKOT)

Ketua Harian I Drs Achmad Rizani Sekretaris II Dwi Aryanti

Ketua Umum H Akhmad Zailani

”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan