Warga NU Anggap Jaang-Nusyirwan yang Paling Akrab

Warga NU Anggap Jaang-Nusyirwan yang Paling Akrab

Kaltim Ampunku, catatan Akhmad Zailani (19 September 2010)

                PENEGASAN arah dukungan warga Nahdlatul Ulama (NU) Samarinda kembali mencuat. Aspirasi itu disampaikan saat Halal Bihalal  warga NU se Kacamatan Palaran, Kamis (16/9) malam di Palaran. NU digariskan tak berpolitik, namun warga NU dibebaskan untuk memilih pasangan pemimpin, yang dinilai mampu membimbing ummat.

                ‘’Warga NU jangan salah pilih. Pilihlah pemimpin yang dekat dan akrab dengan warga NU. Kebetulan figur yang dekat dengan warga NU itu adalah figur terbaik, yaitu Pak Syaharie Jaang dan Pak Nusyirwan Ismail. Insyaalah, bila terpilih kelak warga NU jangan dilupakan,’’ kata salah seorang penasehat NU Samarinda KH Habib Asrori.

                Acara Halal Bihalal warga NU tersebut dihadiri pengurus PBNU KH Ahmad Subadar, yang juga menyampaikan ceramah. Subadar memuji warga NU Samarinda, terutama Palaran yang rutin melakukan halal bihalal sebagai perekat tali silatuhrahmi di antara warga NU.

                Nusyirwan Ismail yang hadir bersama istri  mengucapkan terima kasih atas dukungan warga NU terhadap dirinya dan Syaharie Jaang. Bersama Jaang, bila dipercaya masyarakat dan diridhoi Alah SWT, Nusyirwan bertekad memimpin Samarinda dengan baik. Mereka berdua juga siap menerima masukan, aspirasi dari masyarakat demi untuk perbaikan Samarinda ke depan.

                Bagi Nusyirwan, sejak awal dirinya maju dan bersedia berpasangan dengan Jaang hanya karena dilatari niat baik ingin membangun daerah kelahirannya. Bukan karena ambisi jabatan atau untuk mengejar materi. Untuk itu, baik diri maupun Jaang juga tak ingin menghalalkan segala cara untuk meraih jabatan walikota-wawali.

                ‘’Keinginan masyarakat, saya bersama Pak Jaang maju bersama membenahi Samarinda. Sekalipun saya di posisi orang nomor dua, saya bersedia apalagi setelah mengetahui bahwa Pak Jaang juga memiliki idealis yang sama untuk melakukan perubahan kota Samarinda lima tahun ke depan yang lebih baik,’’ ujar Nusyirwan.

                Nusyirwan tak ingin mengecewakan harapan masyarakat Samarinda tersebut.  Dirinya dan Jaang, selain meneruskan program yang benar-benar bermanfaat buat masyarakat seperti biaya berobat gratis, juga sejumlah santunan untuk masyarakat kecil.

                ‘’Sejak awal tekad program kami lebih pro ke rakyat. Makanya, selama kami bersilatuhrahmi dengan masyarakat dari enam kecamatan selama ini kami catat, dan insyaallah bila masyarakat memberikan kepercayaan, semua aspirasi tersebut akan kami realisasikan,’’ kata Nusyirwan.

                Menurut Nusyirwan, baik dirinya maupun Jaang, pada dasarnya ingin semua masyarakat sejahtera, nyaman berusaha dan mencari rezeki di Samarinda.

                ‘’Suasana damai dan kondusif ini yang  terpenting bagi masyarakat. Soal program pembangunan memang ada kekurangan, namun ke depan bila kami diberi kepercayaan dan direstui Alllah SWT permasalahan kota dan masyarakat akan kami benahi, tentu saja tanpa mengabaikan peran anggota DPRD Samarinda, yang merupakan wakil rakyat,’’ kata Nusyirwan.

                Di bagian lain, warga Palaran sendiri mengucapkan terima kasih atas perhatian Amins-Jaang terhadap Palaran. ‘’Kami mengerti, Pak Jaang bersama Pak Achmad Amins telah berupaya memperhatikan Kecamatan Palaran. Ke depan, kami melihat pak Syaharie Jaang mampu  melanjutkan program-program pembangunan dan program yang berpihak kemasyarakat, apalagi didampingi Pak Nusyirwan Ismail,’’ ujar Sutaji, warga Rawa Makmur.

                Wahyudi warga Kelurahan Bukuan juga menilai, Jaang bersama Nusyirwan lebih membawa harapan perubahan yang lebih baik dibandingkan figur pasangan lainnya. Dia yakin, bukan hanya dirinya, warga Simpang Pasir dan Bantuas pun mayoritas memilih Jaang-Nusyirwan.

                ‘’Bila kami diberi uang kami ambil, toh kami tak minta. Namun pilihan kami tetap Jaang-Nusyirwan pasangan nomor urut 2. Untuk pilihan, sekalipun kami perlu uang, namun kami lebih perlu pemimpin yang mampu melakukan perubahan lebih baik untuk Samarinda lima tahun ke depan,’’ kata Sarjono, warga Simpang Pasir. Mc pro rakyat.

Editor : Adella Azizah Maharani

”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan

ArabicEnglishIndonesianMalay
%d blogger menyukai ini: