Antologi Cerpen Borneo Pilihan 2012 – Aminah Sjoekoer di Atas Kapal Nederlands (1928) adalah sebuah buku antologi cerpen yang diterbitkan oleh Penerbit Metro pada bulan Februari 2013. Judul buku ini diambil dari judul salah satu cerpen karya pengarang Indonesia, Akhmad Zailani, yang merupakan salah satu cerpen dalam buku ini.[1] Buku ini digagas oleh Komunitas Dialog Sastra Borneo bekerjasama dengan Penerbit Metro.

Buku Aminah Sjoekoer di Atas Kapal Nederlands (1928) berisi antologi 22 cerpen pilihan dari para pengarang atau cerpenis yang berasal dari Borneo, yakni mencakup Kalimantan (Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah), Brunei Darussalam, dan Malaysia (Sabah, Sarawak dan Persekutuan Labuan).

Selain Akhmad Zailani (Kalimantan Timur), pengarang lainnya di antaranya adalah Habolhasan Asyari, Agni Kasmaranwati,Inni Indarpura, Mukhransyah (Kalimantan Timur), Hajriansyah, Mahmud Jauhari Ali, Tajuddin Noor Ganie (Kalimantan Selatan), Saifun Arif Kojeh, Wahyu Yudi (Kalimantan Barat), Ibnu HS (Kalimantan Tengah), R Hamzah Dua, Suhana Bt Sarkawi, Azridah Ps Abadi (Sabah), Abang Patdeli Abang Muhi, Poul Nanggang, Dahiri Saini ,Jaya Ramba (Sarawak), Norgadis Labuan, Norfidah Ahmad (Labuan), Mussidi, Sosonjan A. Khan (Brunei Darussalam). . Para pengarang ini menuliskan cerpen dengan latar yang beragam dan ‘gaya Bahasa Melayu” masing-masing negara.

Pranala Luar

  1. Wikipedia
  2. ADOC

Dalam bentuk PDF di bawah ini.

”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan