Cuitan sindir Dirut Garuda berbuah manis. [Twitter]

Komika Asal Samarinda Ini Dapat Rezeki, Usai Cuitan Sindir Dirut Garuda Viral Melalui Akun Twitter

Kaltim Ampunku

Kenal kan sama Ardit Erwandha, komika kelahiran Samarinda?. Cuitan sindirannya melalui akun twitternya membawa rezeki. Padahal kalimatnya menyindir Dirut Garuda.

Kasus yang menimpa Dirut Garuda Indonesia atas penyelundupan spare part sepeda motor tentu menjadi perbincangan hangat, tak terkecuali bagi pengguna media sosial. Hal itu pun juga dilakukan oleh juara kedua Stand Up Comedy Indonesia season 6 (SUCI 6) yang diadakan oleh Kompas TV.

Dalam cuitannya tersebut, anak muda kelahiran 9 Oktober 1991 ini membandingkan keberanian yang dilakukan Dirut Garuda atas penyelundupan Harley Davidson dengan dirinya yang menyelundupkan makanan di dalam bioskop.

“Berani juga Dirut Garuda nyelundupin Harley Davidson di pesawat, saya nyelundupin kentang MCd ke dalam bioskop aja deg-degan,” tulisnya pada 6 Desember lewat akun @ArditErwandha.

Cuitan sindir Dirut Garuda berbuah manis. [Twitter]
Cuitan sindir Dirut Garuda berbuah manis. [Twitter]

Menariknya, sindiran kakaknya Alditya Fakkar Erwandha atau salah satu personil band ZerosiX Park, band asal Samarinda menjadi sorotan warganet dan dibagikan sebanyak lebih dari 27 ribu kali ke sesama pengguna Twitter. Tak hanya warganet, rupanya sejumlah merek terkait dengan apa yang disindirnya juga mengapresiasi cuitannya.

McDonald’s Indonesia bahkan memberikan beberapa bingkisan dan sejumlah voucher untuknya. Hal itu diketahui dari foto yang diunggahnya tengah berpose dengan bingkisan kentang goreng McDonald’s yang ingin diselundupkannya ke bioskop.

Tak hanya itu, jaringan bioskop ternama CGV Cinemas juga ingin memberi apresiasi kepada Ardit Erwandha. Lewat unggahan serupa, ia mengunggah pesan dari CGV Cinemas yang menawarkan voucher french fries, boba drink, dan tiket nonton di CGV gratis.

“Hi kak Ardit, apa kabar? Kita dari CGV bersungguh-sungguh mau kasih oleh-oleh voucher french fries, boba drink, dan tiket nonton CGV. Kira-kira bersediakah? Jika bersedia, mohon diinfo waktu dan tempat CGV yang akan dituju ya. Terima kasih,” tulis akun @CGV_ID melalui pesan langsung.

Cuitan sindir Dirut Garuda berbuah manis. [Twitter]
Cuitan sindir Dirut Garuda berbuah manis. [Twitter]

Selain itu, CGV Cinemas juga menyebarkan pengumuman jika menemukan Ardit Erwandhita atas dugaan penyelundupan makanan ke dalam bioskop. Karenanya, jaringan bioskop ini akan memberikan kentang dan minuman serta tiket nonton secara gratis.

“Dicari!! Nama: Arditya Taqwa Erwandha. Twitter: @ArditErwandha. Diduga akan menyelundupkan makanan ke bioskop. Jika menemukan orang ini di area CGV, mohon DM @CGV.ID (IG) atau @CGV_ID (TW) untuk kami berikan ia kentang CGV dan minuman boba baru dari CGV plus tiket nonton gratis!!” tulis pemberitahuan tersebut.

Unggahan itu pun telah dibagikan sebanyak lebih dari 23.100 kali ke sesama pengguna Twitter dan menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang merasa iri dengan apa yang didapatkan Ardit Erwandha dari cuitan sindirannya tersebut.

Cuitan sindir Dirut Garuda berbuah manis. [Twitter]
Cuitan sindir Dirut Garuda berbuah manis. [Twitter]

“Bukannya dikasih sanksi kenapa malah dikasih tiket nonton gretongan oyyy,” tulis akun @mncalv.

“Marketing brand-brand ini pada gilaaaa wkwk,” komentar @AldyGPrayoga.

“Modal ngetweet doang langsung dapet rejeki. Mantap slurr,” tambah @CundMauGondrong.

“Coba besok-besok selundupin sabu-sabu bang, dikasih nggak sama @INFOBNN,” canda @penafauzy.

“Ini reward karena engagement tweetnya jadi banyak banget. Bayangin coba, ada tiga brand dalam satu tweet: Garuda Indonesia, McDonald’s, CGV. Harusnya GIA ngasih lo travel tiket gretong neh,” cuit @pujinseokjin.

8 views

Tinggalkan Balasan

ArabicEnglishIndonesianMalay
%d blogger menyukai ini: