Ilustrasi pembalut (Pixabay/SookyungAn)

Putus Asa, Pria Ini Pakai Pembalut Wanita untuk Hadapi Virus Corona

Ilustrasi pembalut (Pixabay/SookyungAn)

kaltimampunku – Penyebaran virus corona Wuhan semakin mengkhawatirkan, sebab jumlah korban terinfeksi dan meninggal terus bertambah. Para penduduk di Wuhan pun makin putus asa dalam melindungi dirinya.

Salah satunya seorang pria Wuhan ini yang berusaha melindungi dirinya dari virus corona dengan mengenakan pembalut wanita.

Kelakuan pria ini menggunakan pembalut wanita untuk menutupi hidung dan mulutnya seperti memakai masker pun viral di media sosial.

Seseorang yang membagikan video pria mengenakan pembalut mengatakan itu menunjukkan situasi orang-orang Wuhan yang mulai putus asa.

Ia juga mengatakan pria itu sengaja mengenakan pembalut sebagai pengganti masker demi melindungi diri dan tidak ingin terinfeksi virus corona.

Seorang pria memakai pembalut untuk menghindari virus corona (Youtube/Barikada News)
Seorang pria memakai pembalut untuk menghindari virus corona (Youtube/Barikada News)

“Situasi ini menggambarkan orang-orang yang mulai putus asa. Ketika ditanya, pria itu mengaku tidak ingin sakit,” ujar seseorang yang menyebarkan gambar tersebut dikutip dari Daily Star.

Sebelumnya, pejabat kesehatan memang meminta masyarakat mengenakan masker untuk melindungi diri dari wabah virus corona di Wuhan. Hal ini pun membuat persediaan masker semakin sedikit seiring berjalannya waktu.

Apalagi virus corona ini sudah memakan banyak korban yang positif terinfeksi dan meninggal dunia. Bahkan sebuah video sebelumnya juga menunjukan kondisi suatu rumah sakit di Wuhan.

Dalam video terlihat kesibukan para petugas medis merawat dan menerima pasien virus corona tanpa henti. Korban yang terus bertambah pun membuat rumah sakit sangat penuh sampai korban meninggal tergeletak di lantai.

Kabarnya, Rumah Sakit Palang Merah Wuhan merupakan salah satu pelayanan medis yang ditunjuk pemerintah untuk menerima pasien diduga dan didiagnosis menderita virus corona.

Sumber: www.suara.com

Penulis: Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Editor: Adella Azizah

8 views

Tinggalkan Balasan

ArabicEnglishIndonesianMalay
%d blogger menyukai ini: