”The

 

 
Suasana Haul Guru Sekumpul ke-12. (arsip/klikkalsel)

BANJARMASIN, Kaltim Ampunku – Menjelang persiapan Haul Guru Sekumpul yang ke 15. Diprediksi sebanyak 25 ribu lebih relawan untuk membantu jalannya haul.

Haul  KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau lebih dikenal dengan Guru Sekumpul, rencananya akan dilaksanakan pada 29 Februari, hingga 1 Maret 2020, selalu menjadi rujukan bagi para jemaah beliau setiap tahunnya.

Tidak hanya jemaah biasa yang selalu menghadiri, namun berbagai ulama dari pelosok Negara Arab juga sering berhadir dalam Haul Waliyullah KH Muhammad Zaini Abdul Ghani ini.

Dikatakan Koordinator Panita Ring I, Abdurrahman, hingga saat ini sudah ada lebih dari 25 ribu relawan yang siap membantu Haul Guru Sekumpul.

“Relawan yang sudah terdaftar keseluruhan kurang 25.568 Orang,” ujarnya, Jumat (14/2/2020).

25 ribu lebih relawan tersebut disampaikannya merupakan relawan yang akan membantu jalannya acara Haul Guru Sekumpul, di berbagai lini, baik di bagian pengatur arah bagi jemaah, dapur bahkan di sejumlah stand.

Baca Juga : Rumah Wali Katum Atapnya Sudah Bolong-bolong, Tapi Saat Hujan Lebat, Berteduh dalam rumahnya Tak kehujanan

Namun menurutnya data tersebut adalah data dari setengah bulan lalu, dan kemungkinann untuk saat ini data jumlah relawan tersebut bisa saja bertambah.

“Relawan ini sudah tergabung keseluruhan itu, tapi yang 25 ribu sekian itu setengah bulanan tadi, jadi saat ini belum tahu ada tambahan atau sudah Fix yang itu saja,” tuturnya.

Hingga saat ini, pihak Panitia Haul Guru Sekumpul terus melakukan persiapan, jelang pelaksanaan Haul Guru Sekumpul pada 29 Februari dan 1 Maret 2020.

Penulis  : Fachrul/ KlikKalsel

Editor     : Adella Azizah

”The

Tinggalkan Balasan