”The ”The

Kaltim Ampunku – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah resmi mengumumkan empat pasangan, yang direkomendasi dalam Pilkada serentak 2020 kabupaten/kota di Kaltim. Empat pasangan bakal calon itu adalah pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Bontang dan Balikpapan, pasangan calon bupati dan wakil bupati di Paser dan Kutai Barat.

Sekretaris DPD PDIP Kaltim, Ananda Emira Moeis saat dikonfirmasi wartawan Rabu (19/2/2020) membenarkan telah diumumkannya bakal calon pasangan dari DPP PDIP untuk gelombang pertama bersama dengan kabupaten dan kota lainnya di Indonesia.

Berikut nama-nama pasangan calon pasangan dan daerah yang berlaga di Pilkada serentak 2020 untuk provinsi Kaltim dari PDIP yang dibacakan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto di DPP PDIP, Jakarta, Rabu siang (9/2).

Pilwali Balikpapan: Rahmad Masud – Thohari Azis

Pilwali Bontang: Adi Darma – Basri Rase

Pilbup Paser: Fahmi Fadli – Sulaiman Eva Merukh

Pilbup Kubar: FX Yapan – Edyanto Arkan

Sedangkan untuk bakal calon pasangan kabupaten dan kota lainnya, termasuk kota Samarinda bakal diumumkan di gelombang kedua,

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan banyak calon kepala daerah yang diumumkan pada gelombang pertama merupakan petahana dan kader internal PDIP.

“Kalau dilihat lebih banyak adalah incumbent. Datang juga dari PDIP sendiri,” kata Mega di DPP PDIP, Jakarta, Rabu 19 Februari 2020.

Mega mengungkapkan pemilihan calon kepala daerah yang diumumkan pada gelombang pertama ini sudah sesuai prosedur partai dan tahapan yang demokratis.

“Karena memang di jenjang pencarian dalam penjaringan dan penyaringan di DPP PDIP itu sangat terbuka dan demokratis. Semua dari bawah. Kalau sekiranya ada yang menutupi, itu kemungkinan kecil. Di akar rumput itu sudah sangat mengetahui kira-kira ini siapa yang akan mereka pilih,” katanya.

Penulis : D. Az- Zahra

Editor : Adella Azizah Maharani

”The ”The

Tinggalkan Balasan