”The ”The

WALIKOTA Samarinda H Achmad Amins, yang pernah memimpin dua periode (2000-2005 dan 2005-2010) berbeda dengan walikota Samarinda lainnya. Achmad Amins yang dikenal dengan dekat dengan segala lapisan masyarakat ini, sangat menghargai partisipasi aktif masyarakat untuk terlibat dalam pembangunan kota Samarinda. Achmad Amins. Banyak tokoh masyarakat di berbagai bidang diundang dan diberi penghargaan di setiap peringatan Hari Ulang Tahun Kota Samarinda. Ini tentu saja membanggakan, dan cukup memotivasi warga untuk ikut berbuat yang terbaik bagi kota tempatnya tinggal. Salah satunya, yang mendapat penghargaan karena kepedulian sosialnya adalah H. Kuni Saman.

H. KUNI Saman, pemilik “Warung Banjar H. Kuni” termasuk salah satu tokoh Samarinda, yang diundang dan diberi penghargaan oleh Walikota Samarinda H. Achmad Amins. Tokoh “Air Putih” (tinggal di kelurahan Air Putih Jl. Pangeran Suryanata ini dianggap memiliki kepedulian terhadap kegiatan sosial.

H. Kuni Saman dilahirkan di Samarinda, 25 Oktober 1948. Istrinya bernama Hj Masnun. H Kuni memiliki 5 orang anak, yaitu Mansur, Nurhayati, Heri Yanur dan Nurul Hasanah. Orang yang lama tinggal di Air Putih, tentu mengenal H. Kuni.

H. Kuni, yang merupakan anak dari pasangan H. Saman (almarhum) dan Hj Bastiah Ualmarhumah) ini memulaui usaha sebagai pedagang hasil pertanian, pemilik pangkalan minyak tanah dan solar serta jual beli tanah sejak tahun 1982. Pada tahun 1986, H. Kuni yang pernah menjadi Ketua RT 12 Air Putih ini memulai usaha “Warung Makan Banjar H. Kuni” di Jalan Pangeran Suryanata Air Putih.

Selain aktif dalam kegiatan sosial, H. Kuni juga dikenal aktif di pembinaan olah raga. Ada beberapa penghargaan yang diberikan kepada kepadanya. Di antaranya, dulu kesebelasan sepakbola Air Putih cukup disegani kesebelasan lainnya di Samarinda. Pada tahun 1997, ketika H. Kuni ditunjuk sebagai manager, kesebelasannya pernah menjadi juara.

Tak hanya di olah raga sepabola, H. Kuni juga sukses di kejuaran berkuda yang diselnggarakan saat Bupati H Syaukani HR. Sebagai pengurus, H. Kuni sukses memborong hadiah sebagai suara 1 kelas Sadel A Piala Bupati Kutai Kartanegara tahun 2005, kemudian dua gelar juara pada Bupati Cup tahun 2006, juara II kelas Sadel A dan juara III kelas sadel B.

Diambil dari buku Pengabdiannya Menuai Penghargaan, Mutiara-mutiara Samarinda

Editor : Adella Azizah Maharani

”The ”The

Tinggalkan Balasan