SAMARINDA, KALTIM AMPUNKU. Walikota Samarinda, Syaharie Jaang menyambut luar biasa Persatuan Orang Tua Down Syndrome (Potads) Kota Samarinda dan membiarkan anak-anak down syndrom bermain bebas di ruang VIP rumah jabatan Walikota, Kamis (12/03).

“Biarkan aja mereka bermain. Tidak apa-apa. Namanya juga anak-anak,” tutur Jaang saat menerima kunjungan silaturahmi Potads Samarinda yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Asli Nuryadin dan Kepala Dinas Kominfo Samarinda Aji Syarif Hidayatullah.

Jaang terlihat begitu biasa dengan anak-anak luar biasa ini. Bahkan diungkapnya putrinya, Tisya Wanda Anugrah pun pendidikannya untuk menangani anak-anak berkebutuhan khusus ini. Oleh karena itu, Jaang sangat mengapresiasi silaturahmi Potads dan siap mendukung kegiatan Potads dalam memberikan edukasi dan bimbingan terkait down syndrome.

“Semoga kita semua selalu diberikan kekuatan, kesehatan dan rezeki untuk mendidik mereka hingga menjadi mandiri. Luar biasa bapak dan ibu mendapat kepercayaan dari Allah SWT untuk merawat mereka,” tutur Jaang lagi.

Sementara Ketua Potads Samarinda, Dwi Purnomo mengatakan anggota mereka di Samarinda sebanyak 93 orang yang terdata.

“Potads Samarinda merupakan sarana orang tua berbagi mengenai bagaimana mendidik anak down syndrome. Banyak juga kegiatan yang kita lakukan selama ini secara swadaya,” ucap Dwi yang juga pegawai di lingkungan Pemkot Samarinda.

Oleh karena itu, melalui silaturahmi ini menyampaikan permohonan dukungan kepada Walikota Samarinda.

“Dalam waktu dekat ini juga akan ada kegiatan bhakti sosial pemeriksaan gigi bagi anak-anak kami oleh PDGI,” ungkap Dwi lagi.

Ia mengharapkan support dari Pemerintah, baik Pemerintah Kota maupun Pemerintah Provinsi, sehingga anak-anak mereka bisa diberdayakan. (KMF2)

Penulis: Doni

”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan