”The ”The

 

SAMARINDA, KALTIM AMPUNKU -Nasehat dan motivasi Walikota Samarinda, Syaharie Jaang kepada 294 PNS angkatan tahun 2018 meneteskan air mata mereka saat penyerahan SK PNS di aula rumah jabatan walikota, Kamis (12/03) pagi tadi.

“Selalu saya ingatkan untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada orang tua. Banyak yang menginginkan untuk menjadi ASN, tapi kalian sangat beruntung, bahkan tadi banyak yang bukan keluarga ASN. Untuk tahun ini saja ada 6000 an peserta yang akan merebutkan 221 jatah atau formasi ASN,” tutur Jaang.

Oleh itu lanjut Jaang, setelah menerima SK PNS agar tidak langsung kembali ke kantor, tapi pulang menemui orang tua.

“Saya kasih kebijakan untuk tidak langsung ke kantor. Bagi yang orang tuanya di Samarinda langsung datangi dan berterima kasih, kalau perlu ditraktir orang tuanya, beli nasi kuning dan baca doa selamat. Bagi yang orang tuanya di luar Samarinda, ditelepon jangan di WA atau di video call aja. Bagi yang telah meninggal orang tuanya, tolong ziarah ke kuburannya,” pinta Jaang.

”Berterima kasih kepada orang tua, bukan ke Walikota. Karena yang kalian dapat ini perjuangan orang tua dan doa orang tua,” pinta Jaang lagi.

Tidak cukup disini, secara spontan Jaang meminta kepada mereka yang ibunya meninggal dunia maju ke depan, kemudian bersama-sama mengirimkan doa untuk almarhum ibu mereka.

Nasehat lainnya, Jaang berpesan agar mereka sesegera mungkin beradaptasi dengan lingkungan kerja masing-masing.

“Bekerja sungguh-sungguh, jujur, disiplin dan ikhlas. Insya Allah rejeki akan terus mengalir. Ini setelah terima SK 100, biasanya langsung sekolah di Bank. Pesan saya tetap rajin bekerja, karena kalian adalah orang yang sangat beruntung dan harus bersyukur,” pesan Jaang lagi.

Tampak mendampingi Walikota dalam kesempatan itu Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Samarinda Aji Syarif Hidayatullah yang juga Kepala Dinas Kominfo Samarinda. (KMF2)

Penulis/Fotografer: Doni/Hendry

”The ”The

Tinggalkan Balasan