Sekretaris DPRD Kaltim Sakit Flu, Jangan, Jangan ….

SAYA tidak ingin menuliskan berita berjudul :

Sekretaris DPRD Kaltim Diduga Terkena Corona?

Walaupun pakai ? (tanda tanya), misalnya.  Terlalu seram. Karena wabah virus COVID-19 ini sedang mewadah di seluruh dunia. Ratusan orang telah meningggal dunia. Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian.

Ceritanya begini : tadi sore, setelah salat ashar,  saya kan mau ketemu Sekretaris DPRD Kaltim (Sekwan)  Drs.H.Muhammad Ramadhan, MMT, pas di depan pintu ruangan,  Sekwan, nampak lelaki kelahiran Tarakan itu keluar ruangan seperti terbuka-buru. “Besok aja, saya lagi nggak enak badan, sakit flu,’’ kata Sekwan Muhamad Ramadhan, Kamis (19/3) kemarin. Di belakangnya, sang ajudan terburu-buru mengikuti.

Saya ingin konfirmasi lebih lanjut, tapi Sekwan Ramadhan terburu-buru mau pulang.  Biasanya, seperti biasa pada jam-jam tersebut, Ramadhan masih di ruangannya.

____________________________________________________________________________________________

BACA JUGA :  Cieee … Anggota DPRD Kaltim Turun Tangan Sikapi Corona

DPRD Kaltim saat menggelar rapat khusus membahas persoalan penanganan pencegaha penyebaran virus corona, Rabu (18/3/2020) kemarin. Wakil Rakyat di Karangpaci berencana membentuk tim untuk membantu pemerintah dalam menangani masalah virus corona. foto humas DPRD Kaltim

_________________________________________________________________________________________

Di dalam ruangan Sekwan, mata saya sempat menangkap bahasa isyarat wajah staf  wanita yang duduk di bangku tamu ke staf wanita satunya. Belakangan saya tanya namanya Yuli, dan yang satunya mengaku staf salah seorang anggota DPRD Kaltim.

Saya melihat, dan samar-samar  mendengar, staf salah satu anggota dewan itu menyebut pelan kata covid.  ‘’ Kenapa, pak Sekwan terkena covid ya?’’ tanya saya.

Staf sekwan menjawab, enda pak. Saya kembali bertanya, kapan terakhir pak Sekwan melakukan kunjungan kerja ke luar daerah?  ‘’Staf Sekwan itu menjawab,  lama sudah pak. Sejak ada corona ini’’.

Saya juga bertanya ke staf anggota dewan, bahasa wajah dia ke staf sekwan itu yang dia maksud Sekwan, ajudannya atau malah saya.  Dia membantah, bukan Sekwan yang dia maksud.

Sekwan Ramadhan sendiri sehari sebelumnya Rabu (18/3) mengadakan rapat khusus membahas corona bersama dengan anggota DPRD Kaltim lainnya. Dan bukan rahasia umum lagi, anggota DPRD Kaltim, memiliki jadwal kunjungan, baik tugas kunjungan kerja dewan atau ada urusan pribadi ke luar.  Di beberapa daerah, juga telah meniadakan rapat atau pertemuan-pertemuan yang melibat banyak orang berkumpul dalam suatu ruangan. Sungguh lucu, bila ada yang terkena virus corona ketika membahas virus corona. 

Judul beritanya bisa begini : Sekwan Terkena Virus Corona Saat Rapat Bersama Anggota DPRD Kaltim membahas Corona.

Entah lah, kita berharap semoga Sekwan Muhammad Ramadhan yang dikenal ramah dengan wartawan ini tidak terkena wabah virus corona ini, aamin.

Penulis : Akhmad Zailani

Editor : Adella Azizah Maharani

”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan