”The ”The

TENGGARONG,  KALTIM AMPUNKU – Sebanyak  237 orang pengawas kelurahan/desa se-kabupaten Kutai Kartanegara resmi dilantik pada 13 s/d 15 Maret 2020, Ketua beserta anggota Bawaslu Kukar menghadiri pelantikan dan bimbingan teknis di 18 kecamatan tersebut.

Ketua Bawaslu Kukar, Muhammad Rahman menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya seluruh jajaran pengawas kelurahan/desa yang ada di Kutai Kartanegara.

“Selamat, karena telah dilantik menjadi anggota Panwaslu Kelurahan/Desa. Harapan kami, Panwaslu Kelurahan/Desa yang baru dilantik dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan tetap menjaga netralitas, profesionalitas dan integritas” ungkapnya saat menghadiri pelantikan.


Ia juga menyampaikan bahwa pengawas kelurahan/desa merupakan salah satu pintu menuju keberhasilan pemilihan kepala daerah mendatang, dan berharap pengawas kelurahan/desa dapat selalu berkoordinasi bersama berbagai stakeholder terkait serta dapat bersinergi bersama jajaran pengawas dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan di tingkat kelurahan/desa.
“Koordinasi menjadi kunci dalam suksesnya menyelenggarakan tugas sebagai Panwaslu Kelurahan/Desa utamanya berkoordinasi dengan unsur Pemerintahan Desa dan PPS di wilayah kerjanya kemudian selalu berkoordinasi dengan Panwaslu Kecamatan terkait pelaksanaan tugas dan kewenangan jika menemui adanya pelanggaran dalam mengawasi penyelenggaraan di wilayah kerjanya” jelasnya
Diakhir sambutannya ia menyampaikan untuk memahami secara utuh yang terkandung dalam lantunan mars Pengawas Pemilu, yaitu untuk selalu menjaga integritas dan selalu menjunjung demokrasi bangsa.
Persentase dari 237 pengawas kelurahan/desa yang dilantik yaitu dengan jumlah laki-laki sebanyak 76% (181 orang) dan perempuan sebanyak 24% (56 orang).

Penulis  : Mery Anggarda Pratiwi/bawaslu kukar

Editor  :  Adella Azizah Maharani

”The ”The

Tinggalkan Balasan