”The

Karena Undangan Sudah Dibagikan, dan acara ditunda

 

SAMARINDA, KALTIM AMPUNKU –  Undangan resepsi pernikahan puteri Wakil Walikota (Wawali) kota Samarinda Muhammad Barkati sudah dibatalkan, yang rencananya Minggu (22/03) dan ditunda hingga hari baik.   Wawali kota Samarinda Barkati meminta maaf.  Undangan bisa memahami.  Sekalipun tidak dapat hadir, Wawali Barkati meminta kepada bagian konsumsi, untuk tetap menyiapkan dan membagikannya kepada santri-santri pondok pesantren, anak-anak-anak panti asuhan dan warga masyarakat kurang mampu di seluruh kota Samarinda, karena acara resepsi ditunda.

Barkati sendiri jauh hari sudah terlanjur membagikan undangan untuk resepsi pernikahan putrinya. Rencananya akan diselenggarakan di convension Hall Sempaja, Ahad (22/3). Namun karena dari hari ke hari wabah virus coronba/covid -19 kian tidak tertanggulangi, maka acara dibatalkan. Barkati mengundang masyarakat dari berbagai lapisan.  Sedikitnya ada sekitar 50 ribu undangan yang telah dibagikan. Dan ada  konsumsi yang dipersiapkan ada sekitar 100 ribu untuk undangan dari berbagai lapisan masyarakat.

Seperti diketahui, jauh hari sebelum wabah corona dan  sebelum pengumuman resmi pemerintah yang melarang masyarakat berkumpul,  Wakil Walikota (Wawali) kota Samarinda Muhammad Barkati S Sos telah mempersiapkan acara resepsi pernikahan putrinya, Minggu (22/03). Perkembangan virusnya belum separah sekarang. Undangan juga sudah tersebar,  sementara fitnah ikut menyebar.  Sebelum acara resepsi,  Barkati telah menunda acara resepsi pernikahan tersebut.

“Bukan karena ditelpon pak Gubernur, tapi ini hasil keputusan rapat keluarga. Saya yang menelpon Pak Isran memberitahukan hasil keputusan keluarga bahwa menunda. Coba tanya Pak Isran, jangan bikin berita hoax di media sosial. Ini bisa dilihat saya yang menelpon Pak Isran (sambil melihatkan ponselnya),”  kata Barkati Sabtu (21/3/2020).

Pembatalan itu karena pertimbangan untuk kesehatan dan  kemaslahatan warga Samarinda  mencegah kemudharatan.dari keputusan  rapat keluarga besar Wakil Walikota Samarinda

.

“Alhamdulillah kedua keluarga dengan ikhlas dan tulus. Murni keputusan keluarga, tidak ada intervensi dari pihak lain. Jadi ini ditunda sampai waktu yang terbaik. Mohon maaf atas undangan yang beredar dan mohon memakluminya,” ucap Barkati.

Ditanya soal materi yang dikeluarkan untuk resepsi ini, dengan spontan Barkati menegaskan tidak memikirkan itu.

“Jangan bicara nilai. Itu rejeki dari Allah dan kembalinya juga ke Allah,” tegas Barkati.

Barkati menyebutkan undangan resmi yang disebar sebanyak 50 ribu belum termasuk keluarga dan grup di whatsapp.

“Memang terlihat banyak. Karena memang ada banyak saran dari teman-teman dan warga ini resepsi ini sekaligus untuk saling bersilaturahmi,” imbuhnya.

Walikota Samarinda Syaharie Jaang sangat mengapresiasi keputusan yang terbaik di tengah situasi wabah corona ini.

Begitu pula dengan ketua DPRD Samarinda Siswadi yang menilai Barkati sebagai sosok negarawan yang bijak dalam mengambil keputusan mengutamakan warga daripada pribadi atau keluarganya.

“Jujur kalau saya tidak sanggup dengan melihat persiapannya sekarang ini dan undangan 50 ribu. Saya juga yakin kalian (wartawan) tidak sanggup. Saya salut dengan Pak Barkati,” ucap Siswadi yang juga ketua DPC PDIP Samarinda ini.

Siswadi sendiri mengaku kaget ditelpon Barkati menyampaikan hasil keputusan keluarga untuk menunda resepsi.

“Saya ini sudah gosok baju baru yang untuk dipakai di resepsi. Tapi ternyata ditunda,” bebernya seraya ditambahkan walikota yang juga mengaku sudah membuat kata sambutan untuk resepsi. (dho)

Editor : Adella Azizah Maharani

”The

Tinggalkan Balasan