PMI Samarinda Bergerakkaltimampunku.com SEKITAR tujuh  relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Samarinda,  melakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan  di sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Jl. Pangeran Suryata Samarinda, Selasa, (24/3).  Penyemprotan dipimpin langsung Wakil Ketua PMI Kota Samarinda, Muhammad Wahyudi.

”Kami membagi beberapa kelompok. Salah satunya di MAN 1.  Relawan PMI yang lainnya sekarang ini ada yang melakukan penyemprotan di  Kelenteng Toa Pek Kong yang terletak jl Yos Sudarso dan beberapa tempat lainnya,” kata Wahyudi.

Relawan PMI Kota Samarinda ketika melakukan penyemprotan ruangan di MAN 1 Samarinda. foto PMI Samarinda

Menurutnya Wahyudi,  dalam satu hari relawan PMI Samarinda bisa melakukan penyemprotan disinfektan hingga 17 titik, yang terbagi antara 5-7 kelompok.

Untuk MAN 2, Wahyudi mengatakan, karena banyak ruang kelas,  musholla dan ruang guru dan ruangan lainnya,  maka relawan  cukup lama melakukan penyemprotan.

BACA JUGA :  PMI Samarinda Telah Lakukan Penyemprotan disinfektan di 104 Tempat, Hingga 24 Maret

”Tadi pagi kami sudah melakukan penyemprotan. Siang kami istirahat di markas PMI Samarinda. Setelah itu sekitar jam 02 kami kembali melakukan penyemprotan,” kata Wahyudi.

Wakil Ketua PMI Kota Samarinda Muhammad Wahyudi bersama dengan relawan PMI Kota Samarinda ketika melakukan penyemprotan di MAN 1 Samarinda. foto PMI Samarinda

Menurut Wahyudi, PMI Kota Samarinda termasuk bergerak cepat untuk mengantipasi menularnya wabah corona atau virus COVID -19 ini. 

”Sejak tanggal 17 Maret lalu, kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan  di berbagai tempat, khususnya tempat-tempat publik seperti masjid, gereja, sekolah, bank, kantor, mall-mall  dan tempat-tempat masyarakat,biasa berkumpul ” kata Wahyudi.

Wahyudi mengatakan, kegiatan PMI Samarinda dalam upaya memerangi wabah corona ini akan terus dilakukan setiap hari hingga dipastikan wabah virus covid-19 ini sudah tidak ada lagi. 

”Kami, relawan PMI Kota Samarinda melakukan penyemprotan disinfektan sejak pagi hingga sore hari,” kata Wahyudi. 

Editor : Adella Azizah Maharani

”The ”The ”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan