PMI Samarinda Telah Lakukan Penyemprotan disinfektan di 104 Tempat, Hingga 24 Maret

Diperkirakan ada sekitar 25 ribu penerima manfaat untuk masyarakat dengan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat di kota Samarinda

PMI Samarinda Bergerak, KALTIM AMPUNKU – PMI Kota Samarinda telah melakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan di sekitar 104 tempat. Data jumlah penyemprotan cairan disinfektan ke berbagai tempat publik itu dilakukan sejak 17 Maret lalu hingga 24 Maret 2020.

”Kami akan terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke berbagai tempat lainnya, seperti tempat ibadah, kantor-kantor swasta dan pemerintah, sekolah-sekoah dan tempat-tempat publik biasa berkumpul lainnya, ” kata Ketua PMI kota Samarinda H Fakhruddin Noor didampingi Wakil Ketua Muhammad Wahyudi di ruangannya, Selasa (24/3).

Menurut Fakhruddin yang akrab dipanggil Papah, dari jumlah sekitar 104 tempat itu diperkirakan ada sekitar 25 ribu penerima manfaat untuk masyarakat.

Ketua PMI Kota Samarinda H Fakhruddin Noor (ditengah) bersama dengan pengurus PMI Kota Samarinda. foto ist/pmi kota Samarinda

Penerima manfaat ini maksudnya, masyarakat yang berinteraksi dan berada di tempat-tempat dilakukan penyemprotan cairan  disinfektan.

Fakhruddin menyebutkan, hingga tanggal 24 Maret, PMI Kota Samarinda telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke 27 tempat ibadah, seperti masjid, gereja dan tempat ibadah lainnya. Lalu ada 29 kantor pemerintah, 29 kantor non pemerintah, 8 sekolah, 9 kantor jasa swasta dan 2 fasilitas kesehatan.

Karena banyaknya tempat, sementara relawan PMI Kota Samarinda terbatas, lanjut Fakhruddin, maka penyemprotan cairan disinfektan itu dibagi dalam beberapa kelompok.

BACA JUGA   MAN 1 Sudah “Disterilkan” PMI Samarinda

Personil PMI kota Samarinda yang ada saat ini, kata Fakhruddin, dan yang terlibat dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan sekitar 20 orang. Ada 13 korp sukarela, 6 staf markas kota dan markas provinsi, 1 tenaga sukarela, dengan didampingi 3 pengurus.

Selain melakukan penyemprotan, lanjut Fakhruddin, PMI Kota Samarinda melakukan sosialisasi untuk menghimbau masyarakat, agar mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid -19.

”Kami mengimbau masyarakat, agar disiplin, patuh dan taat dengan himbauan pemerintah, untuk membatasi diri keluar rumah. Seperti tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri, ” pesan Fakhruddin.

Editor : Adella Azizah Maharani

”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan