Samarinda,  Kaltim Ampunku – Upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda, Pemkot Samarinda beserta TNI, Polri, Damkar, BPBD dan Dishub Samarinda serentak melakukan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa titik tempat keramaian, Kamis (26/03).

Sebelum melakukan penyemprotan, Walikota Samarinda menyampaikan agar tak henti-hentinya berdoa supaya Kota Samarinda dijauhkan dari marabahaya dan bencana.

“Semoga kita semua dan warga Kota Samarinda dan Kalimantan Timur pada umumnya dijauhkan dari wabah virus corona,” tutur Jaang.

Dikatakan Jaang, sebagaimana diketahui Kalimantan Timur telah berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah penyakit yang disebabkan oleh Covid-19. Oleh karena itu, Pemkot Samarinda bersama TNI, Polri, beserta elemen masyarakat bersama bergotong royong menanggulangi penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Samarinda.

“Kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama kita membersihkan rumah dengan desinfektan sederhana seperti campuran karbol, cairan pembersih lantai dan cairan clorin lainnya,” himbau Jaang.

Adapun penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh wilayah Samarinda dilakukan dalam beberapa hari ini bertujuan untuk memutus penyebaran virus di sarana dan fasilitas publik.

“Semoga dengan kegotong royongan dan semangat kita menyemprotkan cairan desinfektan ini bisa memberi semangat kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan, serta mengajak untuk bersama-sama berdoa agar virus corona atau Covid-19 ini segera berlalu,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Jaang mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa melakukan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari virus corona ini, serta kurangi aktifitas di luar rumah kecuali ada hal-hal yang mendesak.

“Hindari tempat keramaian dan kerumunan orang, serta perbanyak beribadah dan berdoa agar virus ini dapat segera berlalu dan hilang,” tutupnya. (KMF10)

”The ”The ”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan