”The

Samarinda, KALTIM AMPUNKUKEPEDULIAN para dermawan terhadap penyebaran wabah Covid-19 mulai nampak dengan kegiatan yang dilakukan di berbagai lokasi berupa penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum termasuk rumah ibadah baik masjid maupun mushalla.

Sekretaris yayasan masjid Istiqlal Perumahan Korpri Loa Bakung Samarinda Kunarso merespon baik telpon dari Drs. H. Kusmayadi, M.M. Ketua Yayasan, yang mendapatkan tawaran dari seorang dermawan untuk memberikan bantuan gratis penyemprotan desinfektan di masjid.

”Bukan hanya untuk masjid Istiqlal saja, tetapi dermawan tersebut juga meminta untuk mengkoordinasikan dengan beberapa masjid yang berada di Kelurahan Loa Bakung Samarinda,” kata Kunarso.

Selain menjadi Sekretaris Yayasan Masjid Istiqlal, Kunarso adalah juga anggota Penasehat Badan Pengelola Masjid Jami’ Nurul Huda Loa Bakung (sebelumnya pernah menjadi Sekretaris Umum di Masjid ini), Anggota Badan Pengawas Yayasan Ar-Rasyidin Mubarak (sebelumnya pernah menjadi Sekretaris Umum Badan Pengelola Masjid Jami’. Ar-Rasyidin) dan Sekretaris Ta’mir Masjid Nuruz Zaman hingga saat ini menjadikannya banyak kemudahan untuk mengkoordinasikan kegiatan penyemprotan yang akan dilakukan terhadap ke-empat Masjid di Loa Bakung tersebut.

Penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan terhadap ke-empat Masjid di Loa Bakung tersebut dipimpin oleh Herman sebagai Ketua Tim dengan tiga orang anggota, Selasa (24/4) dari pagi hari sampai menjelang Shalat Dhuhur.

Rupanya info tentang adanya kegiatan ini sampai kepada banyak pihak, mereka menghubungi Kunarso yang sedang mendampingi Ketua Tim untuk minta dikoordinasikan agar dapat dilakukan juga penyemprotan desinfektan di masjid, di atau mushola, rumah tahfidznya.

”Bahkan kami juga dihubungi pak Lurah Loa Bakung yang meminta kantor lurah Loa Bakung juga disemprot desinfektan,” kata Kunarso.

Permintaan para pihak itu oleh Kunarso yang juga adalah Ketua Lazis Muhammadiyah (Lazismu) Perwakilan Kaltim dikomunikasikan baik-baik dengan Ketua Tim dan ternyata membuahkan hasil sehingga empat buah Masjid, dua Musholla, satu Rumah Tahfidz, satu Kantor Lurah dan Sekretariat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Loa Bakung dapat terealisasi disemprot desimfektan.

Lurah Loa Bakung Drs Hutanto, M.M. menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut dengan ucapan terimakasih kepada segenap Tim Relawan dan Donatur, bahkan meminta diberitahu jika ada kegiatan lagi agar dapat ikut hadir dan bergabung dalam kegiatan serupa yang akan dilakukan di Loa Bakung pada hari-hari berikutnya.

Editor : Adella Azizah Maharani

”The

Tinggalkan Balasan