Samarinda, KALTIM AMPUNKU – Banyak perusahaan besar, yang berkantor dan beroperasi di Samarinda.  Termasuk perusahaan tambang batu bara. Sayangnya kurang  ada kepedulian untuk bersama-sama melakukan pencegahan menyebarnya virus corona atau covid-19.

Walikota Samarinda H Syaharie Jaang mengharapkan bantuan berbagai pihak, untuk menyiapkan wastafel di titik-titik keramaian. Hanya 1 perusahaan selain di bawah naungan Pemkot Samarinda, yang menyumbang 1 unit wastafel. 4 wastafel lainnya disumbang instansi  dan perusahaan daerah di bawah Pemkot Samarinda,

”Dalam pencegahan penyebaran virus corona diperlukan gotong royong dan kebersamaan, termasuk dalam menyiapkan wastafel di titik-titik keramaian.” kata Walikota Samarinda H Syaharie Jaang di Taman Cerdas, Rabu (25/03).

Dari banyak tempat keramaian,  baru ada 5 wastafel sumbangan berbagai pihak.

 1. PDAM Samarinda menyumbang 2 unit wastafel di kawasan Taman Samarendah

2. CSR dari PT Risa Binatama mitra dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) 1 unit wastafel di kawasan Taman  Samarendah

3. CSR dari PD BPR Samarinda  1 unit di Pasar Segiri

4.  Bapedda Samarinda 1 unit lagi di depan Balaikota atau di fitness outdoor 

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. Siapa lagi yang menyusul,” seru Jaang

Syaharie Jaang juga berpesan,  agar bersama-sama menjaga dan memelihara wastafel milik bersama ini.  ”Karena ini juga upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar  Jaang.

Sementara Deasy menambahkan agar masyarakat selalu mempraktekkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan menjadikannya sebagai gaya hidup, salah satunya adalah Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di setiap kesempatan agar terhindar dari penyakit menular dan kesehatan tetap terjaga. (KMF2)

Editor : Adella Azizah Maharani

”The ”The ”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan