Samarinda, KALTIM AMPUNKU –  Aksi bersama penyemprotan desinfektan sekaligus sosialisasi penanganan pencegahan penyebaran Convid-19 (virus corona) kembali dilaksanakan di hari kedua setelah hari pertama dilepas Walikota Samarinda, Syaharie Jaang.

Aksi bersama TNI, Polri dan Pemkot Samarinda pada hati ini, Jumat (27/03) rutenya diawali dari GOR Segiri, Jl Kusuma Bangsa, Jl Awang Long, Jl Slamet Riyadi, Jembatan Mahakam Kembar, Jl Bung Tomo, Pasar Baqa, Jl Sultan Hasanuddin, Masjid Al-Huda, Jl APT Pranoto, Jl Cipto Mangunkusumo, Finish GOR Segiri Samarinda.

Aksi di hari kedua dipimpin langsung Plt Kepala BPBD Hendra dengan diawali apel, memeriksa kelengkapan hingga pemeriksaan semua personil apakah aman dari Covid-19 atau tidak.

“Akan terus kami lakukan upaya pencegahan, salah satunya ya kita semprot,” ungkap Hendra.

Selain melakukan penyemprotan desinfektan, petugas juga melakukan pengawasan di sejumlah tempat keramaian di wilayah Kota Samarinda. Seperti Tepian Mahakam, terminal dan beberapa lokasi wisata yang banyak aktivitasnya.

“Selain mengantisipasi, kami juga melakukan himbauan dan pemberitahuan kepada masyarakat agar sering-sering menjaga kesehatan dan sering melakukan cuci tangan,” himbaunya.

Diharapkan dengan adanya tindakan seperti ini, wilayah Kota Samarinda aman dan dijauhkan dari virus corona. Untuk mencegah wabah corona, petugas kepolisian juga menghimbau kepada warga untuk tinggal di rumah dan tidak melakukan berpergian. (KMF7)

Penulis: Akbar/Doni

Editor : Adella Azizah Maharani

”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan