Jakarta Darurat Corona, Jalur Distribusi Pangan Dijaga Tentara

Anies mengatakan bahwa stok pangan aman selama dua bulan ke depan
 
Jakarta, KALTIM AMPUNKU– Stok pasokan pangan menjadi salah satu hal yang paling dikhawatirkan masyarakat selama corona semakin meluas. Kendati demikian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan stoknya aman.  

Baca : CEK FAKTA: Benarkah Anies Imbau Tutup Aktivitas Publik karena Corona?

Anies mengatakan stoknya bahkan aman selama dua bulan ke depan. Meski tanpa pasokan stok tambahan juga kebutuhan pangan bagi masyarakat disebutnya akan tercukupi.

“Jadi kebutuhan pokok di Jakarta alhamdulillah aman. Kita siap meskipun tidak ada pasokan sekalipun misalnya, itu bisa terjamin sampai dua bulan ke depan,” ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (31/3/2020).

Kendati demikian, Anies menyatakan sampai saat ini pihaknya belum mengalami kendala dalam pendistribusian bahan pokok. Sebab, jalur distribusinya diklaim dijaga oleh Polisi dan TNI.

Baca : HOAKS : “Dampak virus COVID-19 hubungan suami istri jadi terancam”

“Jalur-jalur untuk distribusi diamankan bersama dengan Kepolisian dan TNI, sehingga tidak ada gangguan untuk pasokan ke Jakarta,” tuturnya.

Selain itu, Anies menyebutkan bahwa Pemprov DKI lewat BUMD Tjipinang Food Station akan memastikan kebutuhan aman. Harganya disebutnya juga akan dikendalikan hingga terjangkau.

“Nanti Perumda Pasar Jaya memastikan juga bersama Tjipinang Food Station bahwa kebutuhan-kebutuhan pokok bagi masyarakat Jakarta, distribusinya aman,” pungkasnya.

Pebriansyah Ariefana | Fakhri Fuadi Muflih/suara.com

”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan