26 PDP di Balikpapan Negatif & 2 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

 

 

Balikpapan, KALTIM AMPUNKU- Balai Besar Litbang Kesehatan Surabaya (BBLKS) memastikan ada penambahan kasus positif virus corona di Kota Balikpapan. Dua warganya yang positif corona ini berjenis kelamin wanita berusia 30 tahun dan 68 tahun, di rawat di rumah sakit Kanudjoso Dajtiwibowo. Keduanya sama-sama memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah.

“Wanita 1 orang berusia 30 tahun ada perjalanan bertugas di Jawa Barat, 1 berusia 68 tahun dia pernah ke Singapura dan pernah mengikuti beberapa kegiatan di Balikpapan,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam penjelasan resmi kepada media, Senin petang (6/4/2020).

BACA : Di Kaltim, Bertambah 6 Pasien PDP dan 7 Pasien Dinyatakan Sembuh

“Jumlah yang terkonfirmasi positif virus corona bertambah 2 orang. Jadi jumlahnya menjadi 17 orang (1 meninggal). Jadi 2 orang ini berdasarkan hasil pemeriksanaan di Balai Besar Laboratorium Surabaya dinyatakan positif,” ujarnya.

Rizal juga merilis ada 26 orang status PDP dan tracing berdasarkan hasil pemeriksaan swab dinyatakan negatif. “Jadi yang dinyatakan negatif hari ini atau besok selambat-lambatnya sudah bisa meninggalkan rumah sakit. Kita bersyukur ada 26 hasil lab yang dinyatakan negatif,” ungkapnya.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) totalnya 40 orang. Rincian di RSKD berjumlah 29, RS Pertamina Balikpapan satu orang, RSUD Beriman merawat lima orang, dua pasien di RS Hermina dan tiga pasien di RS Tentara.

BACA : Di Saat Wabah Corona, Bakal Cawali Belum Mencolok Membantu, Cuman Spanduk yang Nampak, HIPMI Sumbang 1000 Paket Sembako

“Jadi PDP bertambah 2 orang sehingga seluruhnya 40 orang, sebutnya.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) berkurang sebanyak 66 orang, sehingga menjadi 1.105 orang. Sebelumnya kemarin 1.171 orang. “Kemudian spesiemen yang masih kita tunggu 18 orang,” tukasnya.

udin/okezone

Editor : Adella Azizah

”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan