Samarinda, KALTIM AMPUNKU – Hingga Senin (05/04/2020) terjadi penambahan 6 orang kasus positip corona atau virus Covid-19 di Kaltim. Namun di sisi lain ada kabar yang menggembirakan, karena 7 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan negatip atau sembuh.

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak menyebutkan penambahan 6 orang kasus positif berasal dari Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Dengan penambahan 6 kasus ini, total kasus positif Kaltim menjadi 31 kasus.

Andi menyebutkan,  1 kasus pelaku perjalanan dari Sukabumi, Jawa Barat saat ini  dirawat di RS Bhayangkara, Balikpapan. Lalu 1 kasus lain,  mengikuti kegiatan kerohanian dan berobat pada tanggal 1 april 2020. Saat ini pasien dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo, Balikpapan. Selanjutnya, ada 4 kasus dari PPU, yang melakukan  perjalanan yang termasuk dalam klaster Ijtima Dunia Zona Asia 2020, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Keempat pasien ini, dirawat di RSUD Aji Putri Botung PPU.

Andi menyebutkan, penambahan 4 kasus dari klaster Ijtima Gowa menjadi perhatian serius.   Hingga Senin, laporan dari kabupaten/kota yang masuk ke Dinkes Kaltim sudah terdata sebanyak 639 orang.

“147 berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan), 18 PDP dan 9 OTG (Orang Tanpa Gejala),” ujar Andi, seraya mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan tetap mengikuti anjuran pemerintah.

Editor : Adella Azizah

 

”The ”The ”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan