Di Saat Wabah Corona, Bakal Cawali Belum Mencolok Membantu, Cuma Pajang Baliho, HIPMI Sumbang 1000 Paket Sembako

SAMARINDA, KALTIM AMPUNKU – Kemungkinan ditundanya Pilkada serentak tahun 2020 ini nampaknya membuat hilang semangat Bakal Calon Walikota  (Cawali) dan Calon Wakil Walikota (Cawawali) Samarinda. Belum nampak terlihat aksi nyata bakal Cawali-cawawali untuk turun membantu masyarakat, yang terdampak wabah virus corona atau covid-19.

 ”Belum ada. Pernah ada sebentar aksi bagi-bagi masker, lalu  penyemprotan desinfektan.  Sebenarnya, kami berharap ada aksi bagi-bagi sembako untuk masyarakat di saat seperti ini.  Bukan hanya pada saat beberapa hari menjelang pemilihan saja.  Saat ini yang nampak terlihat hanya sejumlah baliho yang di pasang di sejumlah kecamatan.  Andai biaya baliho itu untuk paket sembako yang dibagikan ke masyarakat, kami akan sangat berterima kasih sekali,” ujar Suriansyah warga Kelurahan Sungai Dama, Senin (06/04/2020).

HIPMI 1000 SEMBAKO

Walikota Samarinda, Syaharie Jaang  mengapresiasi  kepedulian Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Samarinda yang menyediakan 1000 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat.

Secara simbolis Walikota menerima bantuan paket sembako di teras Rumah Jabatan Walikota Samarinda, Senin (6/4). Bantuan yang diberikan berjumlah 1.000 paket sembako, 500 paket sembako diserahkan kepada Pemkot dan 500 paket sembako lainnya akan dibagikan sendiri oleh pihak HIPMI.

Jaang menyampaikan terima kasih kepada HIPMI yang sudah berpartisipasi membantu Pemerintah Kota Samarinda memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19. Menurutnya, bantuan ini akan disalurkan pada mereka yang membutuhkan.

“Terima kasih untuk HIPMI yang sudah berpartisipasi, pengusaha muda sudah bergerak melakukan kegiatan ini, harusnya yang senior juga bergerak,” ucap Jaang didampingi Asisten I Sekretariat Kota Tejo Sutarnoto dan Kepala Dinas Kominfo Samarinda Aji Syarif Hidayatullah.

Sementara Sekretaris Umum HIPMI Samarinda, Aris Nur Huda mengatakan bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian HIPMI kepada masyarakat yang saat ini tengah membutuhkan akibat mewabahnya virus Covid-19.

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini tengah membutuhkan bantuan. Semua yang kami berikan ini semoga bermanfaat dan berharap yang lain juga bisa bergabung pada kegiatan sosial ini,” kata Aris. 

Iyus/diskominfo

Editor : Adella Azizah Maharani

”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan