KALTIM AMPUNKU Sejumlah serial televisi dan film Hollywood menampilkan unsur Indonesia di dalamnya. Salah satu yang baru netizen sadar adalah serial TV Tom Clancy’s Jack Ryan yang menampilkan foto Megawati Soekarnoputri di salah satu adegannya.

Jack Ryan adalah serial televisi yang diadaptasi dari novel fiksi karya Tom Clancy, penulis tenama Amerika Serikat. Serial ini bercerita tentang sosok bernama Jack Ryan, seorang analis CIA yang ditugaskan ke lapangan untuk pertama kalinya.

Karakter utama ini menemukan sebuah pola dalam komunikasi teroris. Tentunya, hal itu membuatnya terbawa ke situasi yang sangat berbahaya dengan jenis teror baru pengancam keselamatan global.

Season pertamanya dimulai pada 31 Agustus 2018 bercerita tentang Jack Ryan mencegah teror ISIS. Sedangkan di season kedua dia akan terlibat kasus rezim militer di Amerika Selatan. Serial berdurasi satu jam ini disajikan dalam 8 episode di musim perdananya.

Di salah satu episode, sorot kamera mengarah ke Megawati Soekarnoputri sedang berbincang bersama George W Bush. Namun, hanya itu satu-satu adegan di mana Megawati tampil di serial TV Hollywood Tom Clancy Jack Ryan.

Adegan itu mencuri perhatian salah satu penontonnya @aditryan yang lantas membagikan momen tersebut di Twitter, 6 September 2018.

Kalian ribut-ribut soal Iko Uwais main Film Hollywood. Ini Megawati juga masuk TV Series Tom Clancy’s Jack Ryan. Fotonya doang tapi,” katanya sembari mengunggah 4 foto.

Foto Asli Megawati di Tom Clancy’s Jack Ryan

Foto yang dipampang diketahui berasal dari pertemuan Megawati dan Bush pada 19 September 2001. Foto ini merupakan arsip Gedung Putih Amerika Serikat dan banyak diduplikat sejumlah situs termasuk yang terpopuler di Flickr.com.

Megawati dan George Bush di Washington, 19 September 2001. (Doc. White House)
Megawati dan George Bush di Washington, 19 September 2001, dokumentasi White House dan dipajang di serial Tom Clancy’s Jack Ryan.

Saat itu Bush adalah Presiden Amerika Serikat sedangkan Megawati Presiden RI yang baru menjabat sekitar 3 bulan setelah menggantikan KH Abdurrachman Wahid.

Catatan BBC menyebut pertemuan di Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat itu membahas koalisi pemberantasan terorisme secara Global. Bush dalam pernyataannya menyebut musuh dunia adalah terorisme, bukan Muslim.

Bush juga menegaskan pihaknya tidak sedang mengumandangkan perang dengan para Muslim, namun dengan sejumlah negara Arab. Hal ini berkaitan dengan banyaknya afiliasi politik dan organisasi bawah tanah di negara-negara Arab.

 

”The ”The ”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan