Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati memasangkan masker kepada pengendara kendaraan roda 2. Foto diskominfo Samarinda

Lawan Covid-19 Dengan Gemes, Barkati Bersama Alumni Diklat PIM III Bagi-Bagi Masker

Samarinda,  KALTIM AMPUNKU – Prihatin dengan semakin mewabahnya virus Covid-19 di masyarakat, Wakil walikota (Wawali)  kota Samarinda Muhammad Barkati bersama dengan alumni Diklat PIM III angkatan IX dibantu mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Kaltim Kaltara turun ke jalan membagikan masker kepada masyarakat, Jumat (10/4) pagi.

”Hari ini bersama para alumni Diklat PIM III angkatan IX  2019 dibantu mahasiswa dari KAMMI turun ke jalan membagikan masker. Kita apresiasi teman-teman dari alumni Diklat PIM III yang mencetus Gerakan Memakai Masker (Gemes) apalagi dibarengi dengan membagikan masker sekitar 1.000 kepada sebagian masyaraka, ” kata Barkati.

BACA : Kesbang Samarinda Ajak Mahasiswa dan Ormas Bekerjasama Melawan Penyebaran Covid-19

Sebelumnya Alumni Diklat PIM III Pemkot Samarinda Angkatan IX Tahun 2019 meenyumbang wastafel umum di Citra Niaga.

Bantuan masker secara simbolis diserahkan Wakil Walikota Samarinda, M Barkati kepada petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di halaman kantor Kecamatan Samarinda Kota, Jumat (10/4) pagi. 

Masker juga diserahkan kepada Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kaltim Kaltara untuk dibagikan kembali kepada warga pengguna jalan, ojek online, sopir angkot hingga sopir truk.

BACA : Zakat Fitrah dan Zakat Maal Sudah ditetapkan Depag Samarinda, Ini Besarannya

Menurut Barkati tujuannya sebagai pemantik kepada semua masyarakat agar selalu bersama-sama mencegah penyebaran virus covid-19 di  kota Samarinda.

“Mudah-mudahan semua yang lain bisa terpanggil dengan gerakan-gerakan seperti ini dan kita semua tahu sebaik apapun kebijakan Pemerintah tanpa dukungan masyarakat, maka tidak bisa efektif,”  kata Barkati.

Barkati lega melihat banyak warga yang terpanggil untuk bergerak bersama-sama melakukan gerakan-gerakan melawan Covid-19.

BACA : Gawat! Seorang Pasien PDP Cluster Gowa Ngamuk, Pecahkan Kaca, Dobrak Pintu RSUD AWS, Plt Kadiskes Samarinda : Rumahnya Sudah Diawasi Aparat Keamanan

Ketua Umum PW KAMMI Kaltim-Kaltara Haris Jundana menyambut baik gerakan membagi masker,  apalagi pihaknya  bersama untuk membagikan masker.

“Kita juga mengapresiasi kebijakan Pemkot yang efektif, sehingga kasus di Samarinda tidak tinggi. Seperti kebijakan terakhir ini tidak membolehkan kapal mengangkut penumpang hanya untuk sembako dan logistik,” ucap Haris. (KMF2)

Editor  : Adella Azizah Maharani

”The ”The ”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan