Samarinda,  KALTIM AMPUNKU– Lima pasien status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini di Samarinda, semuanya terjangkit dari luar daerah. Bukan karena terjangkit karena transmisi lokal.

“Alhamdulillah,  hasil rapid test kepada keluarga 5 pasien yang postif tadi hasilnya menunjukan negatif semua. Ini mungkin menjadi kabar baiknya, karena hasil test yang keluar hari ini menurut informasi dari dr Ismed semua keluarga pasien yang tinggal satu rumah menunjukan hasil negatif,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , yang juga walikota  Samarinda ini saat memimpin rakor penangganan Covid-19, di teras Rumah Jabatan,  minggu (12/04) malam.

BACA : Karena Wabah Covid-19, Pemkot Samarinda akan Bagikan 24 Ribu Paket Sembako, Warga Khawatir Tak Tepat Sasaran

Kendati demikian, walikota  tetap meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak hingga cukup di rumah saja sebagai bagian dari upaya untuk memutus penyebaran virus corona di kota Tepian. Mengingat sambungnya, menurut hitung-hitungan tim dari kesehatan puncak dari wabah ini sendiri akan berlangsung di 2 minggu kedepan.

BACA : Walikota Samarinda Pesan 20.000 Masker, Senin Mulai Dibagikan

“Artinya, kita perlu langkah antisipasi untuk menyikapi ini. Harapan saya kalau pun ada yang positif tapi waktunya tidak bersamaan, sehingga tenaga medis bisa optimal memberikan pelayanan kesehatan bagi yang sakit,” ujar Jaang mengakhiri.

Iyus/KMF4/diskominfo

Editor : Adella Azizah

”The ”The ”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan