Samarinda, KALTIM AMPUNKU – Sekitar 24 ribu paket sembako disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot)  Samarinda untuk dibagikan ke warga yang kurang mampu di 10 kecamatan. Sembako tersebut untuk membantu warga yang terdampak akibat wabah corona (covid-19).

Walikota Samarinda H Syaharie Jaang, Sekkot Samarinda Sugeng Chairuddin dan beberapa pejabat Pemkot Samarinda sedang membicarakan teknis pembagian 24 ribu paket Sembako untuk warga Samarinda. foto dok.diskomfo Samarinda

Dilansir dari akun Dinas Komunikasi  dan Informasi (Diskominfo) kota Samarinda,  Walikota Samarinda, Syaharie Jaang memastikan paket tadi akan terbagi sebelum masuk bulan suci Ramadhan.

“Insya Allah setiap Kecamatan nantinya akan kita siapkan sebanyak 2.400 sembako, kini Pak Camat dan Lurah mendata siapa-siapa warganya yang berhak menerima akibat terdampak oleh wabah ini, sehingga menganggu ekonomi keluarganya,” ucap Walikota saat memimpin rakor penangganan Covid-19, di teras Rumah Jabatan, Minggu (12/04) malam.

Kini ,lanjut Walikota Syaharie Jaang, Sekretaris Daeran Kota Samarinda Sugeng Chairuddin tengah merancang teknis pembagian sembako tadi bersama para Lurah dan Camat.

Selain membagikan 24 ribu sembako, pemkot Samarinda juga akan membagikan 100 ribu masker. 

menurut Syaharie Jaang, kini sedang mengumpulkan hasil produksi dari para pelaku pengrajin lokal di Samarinda.

“Kami upayakan untuk membeli masker hasil dari pelaku usaha lokal dan tersebar. Jadi tidak hanya mengutamakan satu pelaku usaha saja. Asal sesuai dengan kualitas yang diinginkan dan sanggup memproduksi banyak pasti kami beli,” tambah Jaang.

WARGA INGINKAN TEPAT SASARAN

Dilansir dari akun diskominfo Samarinda,  sejumlah warga menginginkan agar pembagian sembako itu tepat sasaran. 

”Mudah2an tepat sasaran karena semua juga kena dampak nya buat RT lebih selektif memilih warga yg bener2 membutuhkan bukan orang terdekat/kerabat yg diutamakan,” tulis Rischa Syaziira.

”Semoga terbagi rata dan adil terutama yg bener bener nga mampu…turun kan pak org org bapak untuk membagi kerumah rumah lgsg setiap rt…biar jgn nanti khusus buat keluarga keluarga mereka aja…tp betul betul buat yg nga mampu,” ujar Ziyad Rasyid.

Rara Ayra  menuliskan : Mudah mudahan tepat sasaran,,, tidak mengecewakan masyarakat. Masyarakat berharap penuh pada pemerintah dan perangkat terkait.

Semutt  : Mudahan adil pembagian nya, tapi kemarin di RT mama ku ada pembagian tapi mama ku gk dapat, padahal mama ku hidup nya hanya berharap dari pemberian anaknya

Ima Afriani  : Semoga bantuan yg akan dibagikan dari pemkot tepat sasaran.dan semoga aparat yg ditunjuk AMANAH.

Samsiah Astri  : Smoga rtnya tdk pilih 2 . Itu amanat yg hrus dsampakaikan kpd brhk yg mnrimanya .

Vivi Ginzel  : Semoga RT kami bisa adil dalam membagi sembako kpda warganya

Ayu Nandini Di data betul2 jangan sampai salah memberikan ….

Kartini Wulan  : Semoga semua warga dibagi rata karna semua merasakan dampak ekonomi dari sich covit-19.

Saleha Mita  : Harys adil dan rt hrs jujur dlm memilih warga yg berhak menerimax

Febri Ferby  : Mudahan rt nya kada pilih kasih.biasanya sohib2 nya yg di dahulu kan.

Yuliana Asih  : Smoga pembagiannya merata ke orang yg bener2 membutuhkan

(KMF4/diskominfo)

”The ”The ”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan