Penajam, KALTIM AMPUNKU – Keterlaluan! Kakak seharusnya melindungi adiknya. Seorang pria, warga Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam paser Utara (PPU) Eo (17) tega menyetubuhi adik kandung sendiri, sebut saja Lugu (14).  Setelah Lugu didampingi ibu melapor ke Pos Polisi di Kelurahan Jenebora, Kecamatan Penajam, terungkap ; yang pertama kali, tetangga korban, berinisial In  (46)  selanjutnya  Pacar korban, As (23), di tempat dan tanggal yang berbeda.

BACA JUGA : Aksi Cabul Dukun di Tasik pada Ibu dan Anak Sudah Belasan Kali, di Kontrakan dan Rumah Korban

“Kasus itu bermula dari laporan korban didampingi oleh ibunya pada Minggu (5/4) sekitar pukul 10.00 Wita ke pos polisi di Kelurahan Jenebora, Kecamatan Penajam. Bahwa korban mengakui telah disetubuhi oleh kakak kandungnya tersebut,” kata  Kapolres PPU, AKBP M. Dharma Nugraha melalui Kapolsek Penajam, AKP Simon Tammu  yang dikonfirmasi wartawan  IDN Times, di Penajam, Senin (13/4) .

Kapolsek Penajam, Simon Tammu.SH

Setelah mendapat laporan, kata Simon, polisi langsung menuju ke rumah Eo, yang tinggal terpisal dengan ibunya. Eo kemudia diamankan ke Polsek Penajam, kemudian dimintai keterangan.

 
Bejat! Warga Penajam Ini Tega Setubuhi Adik Kandung SendiriTersangka 1 persetubuhan (Dok. Polres PPU)
 

Berdasarkan keterangan Eo dan korban, kahirnya terungkap, tidak hanya Eo, yang menyetubuhi adiknya, tapi ada dua pria dewasa lainnya.

”Petugas kemudian menjemput keduanya dan dipertemukan dengan korban.  Korban mengakui kedua laki-laki tersebut pernah menyetubuhinya

BACA JUGA : Seorang Siswi di Deli Serdang Dirudapaksa 7 Kakak Kelas, Pelaku Sempat Rekam Aksi Mereka

Bejat! Warga Penajam Ini Tega Setubuhi Adik Kandung SendiriTersangka 2 persetubuhan (Dok. Polres PPU)

Kapolsek mengungkapkan, pelaku pertama yang menyetubuhi korban yakni In, tetangga korban  pada 2019 silam. Tersangka kedua yakni As pacar korban melakukan perbuatan persetubuhan terhadap Gadis pada sebanyak tiga kali pada  November 2019. 

“Sedangkan Eo yang tidak lain kakak satu kandung korban sendiri, melakukan persetubuhan sebanyak dua kali  kepada diknya  yang masih sangat lugu tersebut, dengan lokasi di rumah korban,” tukas Kapolsek.

BACA JUGA : Kejam! Pembina Pramuka di Palembang Perkosa Siswi SMP, Setelah Dibunuh Diperkosa Lagi, Lalu Ditusuk-tusuk Pakai Kayu

Selain mengamankan ketiga tersangka, tambah Simon, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti milik para pelaku dan korban.

 

Bejat! Warga Penajam Ini Tega Setubuhi Adik Kandung SendiriTersangka 2 persetubuhan (Dok. Polres PPU)

Kapolsek Penajam menjelaskan karena tersangka tiga orang dengan lokasi dan waktu yang berbeda maka untuk perkara tindakan asusila terhadap anak dibawah umur tersebut dibuatkan tiga laporan polisi.

”Saat ini dua orang tersangka yang telah dewasa telah dimasukkan ke tahanan Polres PPU, sedangkan Eo karena masih berusia 17 tahun diamankan di Polsek Penajam dengan pengawasanpolisi,” katanya.

BACA JUGA : 2 Berita Mesum yang Menyesakkan Dada ; Wanita Ajak Anaknya Berhubungan Intim & Bocah 5 Tahun Diperkosa Ayah Kandungnya

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tukas Simon,  ketiga tersangka dikenakan Pasal 81 Ayat (1) dan (2) UU RI Nomor 17 Tahun 2016, tentang penetapan PP pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002, tentang Perlindungan Anak menjadi UU Jo Pasal 76D UU RI Nomor 35 Tahun 2014, tentang Perubahan Atas UU Nomor 23 Tahun 2002, tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP.

 

Udin Kandangan/Idntimes

Editor : Mustaqim

 
 
 
 
 
”The ”The ”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan