Samarinda, KALTIM AMPUNKU.comPembagian sembako gratis di rumah pribadi Gubernur Kaltim H Isran Noor , Kamis (23/04/2020) menjadi pernbincangan warga Samarinda dan viral. Karena ketika pemerintah menghimbau masyarakat  untuk tidak mengumpulkan massa,  dan membubarkan kerumuman warga,  gubernur Kaltim H. Isran Noor atau keluarga malah mengumpulkan dan mengundang kerumuman warga di rumah pribadi.  Isran tidak mengklarifikasi secara langsung,  biro humas pemprov Kaltim yang memberikan penjelasan. 

Berikut ini klarifikasi  terkait kerumunan massa di kediaman pribadi Gubernur Kaltim, Isran Noor:

1. Pembagian sembako menjelang bulan puasa merupakan kegitana rutin keluarga besar Gubernur Isran Noor, sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan karenanya bantuan diberikan kepada keluarga kurang mampu yang ada di sekitar kediaman.

2. Pada 2020, sempat ada rencana tidak menggelar pembagian sembako karena kondisi mewabahnya Virus Corona, namun dalam beberapa hari terakhir kediaman Gubernur Kaltim, selalu kedatangan warga yang meminta bantuan sembako karena tidak ada sembako di rumah akibat terhentinya kegiatan. Hal ini membuat keluarga Gubernur Isran Noor berpikir ulang untuk meniadakan pembagian sembako.

3. Melihat banyaknya warga masyarakat yang datang, akhirnya pembangian sembako dilakukan dengan cara sesuai ketentuan yang ada yakni warga kurang mampu, dengan menjaga jarak dan tidak berkumpul tidak ada jabat tangan.

4. Namun, sehari menjelang Ramadhan, jumlah warga masyarakatyang datang bertambah banyak sehingga terjadi penumpukan di luar pagar / halaman rumah Gubernur Kaltim Israan Noor.

5. Melihat banyaknya warga masyarakat yang datang, keluarga Gubernur Isran Noor dibantu sejumlah warga sekitar dan petugas yang ada,mau tidak mau tetap melayani dengan menyediakan bantuan diantaranya beras.

6. Gubernur Isran Noor dan keluarga menyampaikan permohonan maaf, jika pembagian bantuan sembako dinilai kurang tepat yakni pada saat Virus Corona mewabah.Namun, pembagian sembako yang dilakukan tiada lain, sebagai bentuk kecintaan Gubernur Israan Noor dan keluarga kepada masyarakatyang serba kesulitan di tengah-tengah Pandemi Corona. Tujuannya tiada lain ingin membantu dan memberikan kegembiraan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan Sembako, terutama menyambut Ramadhan yang dimulai Jumat besok.

7. Apa yang terjadi pada Kamis tanggal 23 April 2020 ini di luar dugaan, karenanya Gubernur Isran Noor dan keluarga berdoa warga masyarakat yang ikut dalam pembagian sembako, selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberikan kesehatan serta dijauhkan dari segala marabahaya terutama Virus Corona.

Demikian penjelasan ini kami sampaikan, untuk dapat diketahui, terima kasih.

”The ”The ”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan