pemakaman Guru Zuhdi. Foto suarindonesia
”The ”The

Banjarbaru, KALTIMAMPUNKU.com-Jenazah KH Ahmad Zuhdianoor atau Guru Zuhdi disalatkan berkali-kali oleh jamaah di kediaman di Kompleks Perumahan Masjid Jami, Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Utara sejak Sabtu (2/4) petang.

Tiba sekitar pukul 17.45, dan hingga pukul 20.30 jenazah Guru Zuhdi nampak puluhan kali jamah yang datang silih berganti, melakukan salat jenazah. Imam salat fardhu kifayah pun juga terus bergantian dari keluarga dan kerabat beliau.

Ketika salat jamaah, jamaah dan beberapa imam tak kuasa meneteskan air mata ketika mendoakan almarhum.

Pantuan Kaltimampunku.com, ratusan jamaah jamaah nampak memenuhi sekitar kediaman almarhum. Mereka ingin melihat Guru Zuhdi terakhir kalinya untuk dimakamkan malam ini.

Kepastian lokasi pemakaman jenazah KH Ahmad Zuhdiannor atau akrab disapa Guru Zuhdi pada sebuah alkah keluarga di belakang rumahan di kawasan Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin Utara.

Dari selesai Shalat Maghrib, jenazah sudah dibawa ke makam dan usai shalat Isya mulai dilakukan proses pemakaman, Sabtu (2/5/2020), sekitar pukul 20.15 WITA.

Banyak para pelayat yang datang hanya bisa menyaksikan jarak jauh saja.

Karena penuhnya lokasi sepanjang jalan kawasan lokasi pemakaman dan tak henti terdengar doa serta zikir untuk mengantar kepergian Guru Kharismatik dan dikenal ramah dan sopan ini ke peristirahatan terakhir.

Tampak pula Walikota Banjarmasin, Ibnu sina Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmad Hemdrawan, para pengusaha dan banyak lagi.

Bahkan dari awal penjemputan di bandara, oleh Sekdaprov Kalsel Drs H Abdul Haris Makkie, Walikota Banjarbaru Drs H Nadji, Forkopinda Kalsel dan sejumlah ulama.

Saat iringan mobil tiba di belakang Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin, petang ribuan pelayat tak sanggup menahan kesedihan dan isak tangis.

Guru Zuhdi tiba di Banjarmasin setelah diterbangkan dengan pesawat Lion Air JT 3526.

Guru Zuhdi wafat di usia 48 tahun di Rumah Sakit Medistra Jakarta, Sabtu pagi. Guru meninggal setelah berjuang melawan kanker paru-paru.

Guru Zuhdi dilahirkan tanggal 5 Rajab. Beliau anak dari KH Muhammad (pimpinan Al Falah setelah KH. Tsani).

KH Muhammad adalah sahabat Abah Guru Sekumpul (Muhammad Zaini Abdul Ghani) dan juga murid dari KH Anang Sya’rani Arief.

BACA JUGA : Hujan, Isak Tangis Pelayat Sambut dan Antar Jenazah Guru Zuhdi

Iyan Rantau/Banjarbaru

”The ”The

Tinggalkan Balasan