Samarinda, Kaltimampunku.com – Wakapolresta samarinda AKBP Dedi Agustono, S.Ik, MH mengumpulkan jajarannya untuk melaksanakan apel pengecekan personil dalam rangka kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, di halaman Kantor Polresta Samarinda. Sabtu, (23/5/2020).

Apel tersebut juga diikuti oleh para PJU Polresta Samarinda dan anggota personel Polresta Samarinda. Dalam kesempatan tersebut, Wakapolresta samarinda AKBP Dedi Agustono, S.Ik, MH menyampaikan bahwa dalam rangka pengamanan malam takbiran hingga hari raya Idul Fitri di Kota Samarinda, dirinya meminta jajarannya untuk menyosialisasikan Protokol pencegahan covid-19 sebagaimana yang disampaikan oleh Pemerintah.

“Saya harap personel yang nanti melaksanakan kegiatan pengamanan untuk dapat membaca situasi, berikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul, dan tidak melaksanakan kegiatan di jalan-jalan, laksanakan dengan maksimal,” jelas wakapolres saat memimpin apel tersebut.

Termasuk para Kapolsek untuk memonitor langsung pengamanan dan situasi dilapangan sesuai wilayah hukum masing-masing. Apabila butuh penguatan silahkan berkoordinasi dengan Kapolresta Samarinda.

“Berikan pemahaman penerangan dan edukasi kepada masyarakat karena wabah ini belum selesai,” terang Wakapolres.

Selain itu, Kapolresta Samarinda mengatakan untuk pengamanan juga dilakukan saat Sholat Id, atau Sholat Idul Fitri dilakukan penjagaan di seluruh masjid-masjid. Kita berikan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan protap covid-19 seperti mencuci tangan, jaga jarak, dan menggunakan masker.

“Juga dipantau pergerakan masyarakat selesai dari ibadah, hingga kegiatan di rumah dan lingkungan yang memungkinkan terjadi gangguan Kamtibmas,” ungkap Kapolres.

Untuk kegiatan Halal Bihalal, pihaknya juga mengantisipasi adanya kegiatan perkumpulan masyarakat di tempat-tempat keramaian, kita tetap mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menaati protokol covid-19.

“Sekali lagi saya tekankan kita bukan melarang Ibadahnya atau kegiatannya, tapi kita mengantisipasi bersama penularan virus Corona ini, caranya dengan mengingatkan protokol kesehatan, tidak pulang kampung dan tidak mudik,” tutur Kapolres.

Untuk itu, dirinya meminta jajarannya selama kegiatan di hari raya lebaran ini bisa melaksanakan kegiatan pengamanan dengan baik, agar dapat berjalan dengan aman dan kondusif, sambil selalu berdoa semoga diberikan kelancaran dalam tugas kita.

“Kiranya ada kerjasama dari TNI, Polri, Dishub dan masyarakat, sehingga kita dapat merayakan hari raya Idul Fitri ini dalam suasana yang bahagia,” tutup Kapolresta samarinda Arif budiman.

Adella Azizah Maharani/Humas Polda Kaltim/foto Polres Samarinda

”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan