Sinergitas TNI-Polri, Kapolres dan Dandim Turun Langsung Bantu Evakuasi Korban Banjir di Kota Bontang

Bontang, Kaltimampunku.com– Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena bersama Dandim 0908 Bontang Letkol Arm Eko Pristiono, didampingi Wakapolres Kompol A Indrawan, Kabag Ops Kompol Ngadiman turun langsung mendatangi lokasi terjadinya banjir di KM. 44 Jl Poros Bontang – Samarinda Desa Makarti Kec.Marangkayu, Jumat (22/5/2020).

Bersama Kapolres dan Wakapolres Bontang, tampak juga Kasat Sabhara AKP Rusianto, Kasat Lantas AKP Imam Safi’i, Kasat Bimas AKP Joner Simanjuntak, Kapolsek Marangkayu IPTU Sugiarto, Camat Marangkayu Rekson Simanjuntak, bersama anggotanya melakukan evakuasi terhadap warga setempat yang terdampak banjir.

Hujan deras sejak dini hari, membuat Desa Makarti Kec. Marangkayu terendam banjir hingga membuat beberapa Rumah warga rusak parah. Sebanyak 7 RT atau sekira 1.603 warga Desa Makarti terdampak banjir jelang lebaran Idul Fitri ini.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena mengatakan, evakuasi dan pertolongan terhadap korban banjir yang dilakukan pihaknya ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Dalam kegiatan Evakuasi ini kami turunkan sekira 50 personil dan juga menurunkan 4 perahu karet terdiri 2 Unit Perahu Karet besar milik Pemkot Bontang dan 2 Unit Perahu Karet kecil milik Polres Bontang, terang Kapolres.

Akibat Banjir itu menyebabkan lalu lintas jalur utama Bontang – samarinda terhenti dan jalur di alihkan ke jalan pantai Kec Marangkayu Kab Kukar, jelasnya.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja dan tidak keluar jika tidak ada kepentingan mendesak.

“Jika benar-benar harus keluar rumah, silahkan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19” katanya..

Sulthan Abiyyurizky Putrajaygani/Humas Polda Kaltim/foto polres Bontang

”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan