Samarinda, Kaltimampunku.com– Berbagai terobosan terus dilakukan Pemerintah dalam menciptakan ASN berkualitas, termasuk melalui Sistem Merit.

“Tidak ada negara maju tanpa ASN yang berkualitas. Tentunya perlu komitmen bersama untuk mewujudkan itu semua, serta kerjasama antara Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan Pemerintah Daerah,” ucap Ketua KASN, Agus Pramusinto pada sambutan Audiensi Nasional secara virtual Tentang Kebijakan Penerapan Sistem Merit Manajemen ASN yang diikuti Asisten III Setda Kota Samarinda Ali Fitri Noor yang didampingi Sekretaris BKPPD Rachmani, Sekretaris Inspektorat Samlian Noor, di Ruang Command Center Diskominfo, Kamis, (18/6).

Sistem Merit yang dimaksud merupakan kebijakan dan manejemen SDM aparatur negara yang berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar. Adil dan wajar berarti tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur ataupun kondisi fisik.

“Kami sangat mengapresi pertemuan ini semoga terjalin komitmen kuat, sehingga Sistem Merit dapat diimplementasikan secara cepat,” ucap Kepala Regional VIII BKN, Ramdani.

Audiensi ini sendiri merupakan garapan KASN yang diikuti Pemerintah Provinsi, serta Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan untuk menyampaikan tujuan penerapan Sistem Merit dengan sasaran terwujudnya tata pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa yang berdasarkan hukum, serta birokrasi yang profesional dan netral. (lev/don/kmf-smd)

Editor : Adella Azizah

”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan