Aneh Tapi Nyata! Seorang Pria di Ngawi Pindahkan Rumah dalam Semalam, Bahkan Hanya 1,5 Jam, Dibantu Jin?

 
 
 

Rumah milik Giman yang berada Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, yang diduga digeser oleh jin, Kamis (8/7/2020). [Abdul Jalil/Madiunpos.com]

Warga setempat memercayai, rumah tersebut dipindah Giman dan diduga dibantu oleh jin. Saat ini rumah tersebut ramai dikunjungi masyarakat.

 

Kaltimampunku.comWarga Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, digegerkan oleh fenomena tak lazim, yakni rumah salah satu tetangga mereka berpindah tempat dalam semalam.

Orang-orang desa itu meyakini, perpindahan rumah dalam waktu semalaman tersebut dilakukan oleh jin seperti mitos Bandung Bondowo membuat Candi Prambanan.

Desas-desus yang beredar menyebut rumah warga Ngawi bernama Giman, 47, itu dipindah dengan bantuan jin. Kabar berbau mistis itu viral di Instagram.

Salah satu video yang berisi tentang rumah dipindah itu salah satunya diunggah oleh akun bernama @manaberita, yang ditilik Madiunpos.com, Kamis (9/7/2020).

Dalam video itu, akun tersebut menuliskan “Kejadian Mistis Gegerkan Warga Desa Mengger, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Kejadian ini mengingatkan kisah Roro Jonggrang yang meminta Bandung Bondowoso membangun Candi dalam semalam”.

Rumah di Ngawi yang diyakini warga setempat dipindah jin tersebut ramai dikunjungi orang-orang.

Suharto, tetangga Giman, mengatakan rumah itu bergeser atau berpindah tempat dalam semalam secara ajaib. Tidak diketahui kapan rumah itu bergeser. Namun, tiba-tiba rumah tersebut sudah bergeser.

“Ini tiba-tiba rumahnya naik. Saya yang rumahnya dekat saja tidak mendengar rumah ini digeser,” kata dia.

Suharto menuturkan, rumah tersebut dipindah seorang diri oleh Giman. Selama ini para tetangga tidak ada yang diajak untuk memindah rumah tersebut.

Pria ini bernama Giman (47). Ia mengaku bisa memindahkan (menggeser dan mengangkat) rumahnya tanpa bantuan orang lain. Bahkan aksi tak masuk akal tersebut ia lakukan dalam waktu singkat.

“Saya sendiri yang mindah,” ujar Giman , Kamis (9/7/2020).Proses memindah rumah itu, kata Giman, dilakukan pada Kamis malam Jumat (25/6). Namun aksi tersebut baru viral dalam seminggu terakhir. Saat itu, Giman mengaku hanya membutuhkan waktu 1,5 jam untuk memindahkan rumahnya.

“Proses sekitar satu jam setengah waktu itu. Jadi mungkin banyak orang yang ndak percaya,” imbuhnya.

Menurut Giman, rumah yang ia pindahkan merupakan jenis rumah adat Jawa, yang terdiri dari 20 tiang kayu, lengkap dengan atap genting. Rumah itu berukuran 10 x 12 meter.

Oleh Giman, rumah itu digeser 60 sentimeter ke depan dan dinaikkan sekitar 1,3 meter dari pondasi lama.

“Panjang pindahnya hanya 60 sentimeter dan naik 1,3 meter,” tambahnya.

Kepala Dusun/Desa Mengger Kecamatan Karanganyar, Sudadi mengatakan, banyak warga yang mengaku heran atas apa yang dilakukan dan diucapkan Giman. “Memang seperti itu kejadiannya sehingga banyak warga yang heran. Bisa dibayangkan dengan sendirian menggeser rumah 60 sentimeter dan naik 1,3 meter,” terang Sudadi.”Pengakuan Pak Giman hanya dalam waktu singkat dalam semalam rumah berpindah atau bergeser dari tempat lama,” imbuhnya.

source :madiunpos/detik.com

Editor : Adella Azizah

Iklan Tanah Dijual : Tanahnya Luas Harganya Murah

”The ”The ”The ”The

Tinggalkan Balasan