Kirim Tulisan

TERIMA NASKAH

Punya tulisan? Tulisan tentang kisah-kisah tempo doeloe, kisah masa kecil yang indah, daripada disimpan nanti berrjamur atau lumutan, lebih baik dibagikan. Atau memiliki foto bahari? Kalau juga tidak punya tulisan tentang Kaltim tempo deoloe. Juga tidak foto bahari. Bikin aja cerpen, mengkhayal dengan setting zaman doeloe. Lokasinya di Samarinda atau tempat-tempat lain di Kaltim. Susah juga bikin cerpen, cobalah bikin puisi. Puisinya juga tentang Kaltim tempo doeloe. Itu kalau si pembuat puisinya hidup di zaman s ekarang. Di Kaltim Ampunku, itu juga ada puisi umum, yang isinya bukan tentang Kaltim? Iya, tapi penulisnya hidup di tempo doeloe. Itu bedanya. Kalau tidak ada bisa bikin apa-apa? Yah, mungkin lebih baik tidur sajalah.

Kaltimampunku.com (Kaltim Ampunku) menerima pengiriman naskah tulisan atau cerita Kaltim tempo doeloe, puisi, cerpen, esai, pantun, cerita bersambung dan karya tulis serta karya foto bahari lainnya.

Jadi intinya, semua karya yang dibuat (non fiksi dan fiksi) tentang kisah masa lalu., yang terjadi dalam wilayah Kaltim. Kecuali penulisnya sudah uzur atau penulis tempo doeloe.


Syarat-syaratnya:

  • TULISAN KALTIM TEMPO DOELOE > Tema terserah saja. Tentang apa saja. Kejadian dan peristiwa di Kaltim tempo doeloe. Belum pernah dibukukan. Dilarang mencontek tulisan penulis karya orang lain, yang sudah lebih dulu ditulis dan dibukukan. Lebih bagus kalau ada foto baharinya dan koleksi sendiri. Harus ada keterangan foto.
  • TULISAN Tentang Seputar Kaltim atau tentang kota dan kabupaten sekarang. Boleh menulis apa saja. Yang penting tidak boleh SARA bukan ujaran kebencian, bukan hoaks, tidak melecehkan perempuan, penyandang cacat, tidak menyebarkan fitnah, tidak menggunakan kata-kata kotor, tidak menggunakan nickname atau nama samaran. Lebih bagus disertai foto.
  • TULISAN SASTRA :
  • CERPEN > Berbahasa Indonesia yang baik dan benar.Boleh juga berbahasa Banjar Samarinda atau campuran Bahasa Indonesia dan Bahasa Banjar. Lebih bagus berlatar belakang sejarah Kaltim Tempo Doeloe / Panjang tulisan 3 – 4 halaman, Times New Romans, Size 12, Spasi 1.
  • PUISI > Berbahasa Indonesia. Bahasa Banjar jua bulih. / Times New Romans, Size 12. / Jumlah puisi 4-5 judul
  • ESAI  > Tema apa saja, tidak mengandung SARA, ujaran kebencian, dan yang terpenting bisa dinikmati dengan asyik tanpa berpotensi bikin pusing dan panas hati pembaca. / Berbahasa Indonesia, dan boleh diramu dengan bahasa agak gaul dan kekinian. /Pendek tulisan antara 1,5 – 2 halaman, Times New Romans, Size 12, Spasi 1.
  • PANTUN > Berbahasa Indonesia. Bahasa Banjar jua bulih. / Times New Romans, Size 12. / Jumlah pantun 4 – 5 Judul.
  • Baca juga Disclamer

KIRIMKAN NASKAH ke :    redaksi@kaltimampunku.com

Redaksi Kaltimampunku.com untuk saat ini belum bisa memberikan imbalan uang untuk tulisan dan foto yang dikirimkan. Namun seluruh jajaran redaksi Kaltimampunku.com akan mendoakan dengan ikhlas dan sepenuh sepenuh hati, supaya penulis yang telah menyumbangkan tulisan dan fotonya untuk ditayangkan di kaltimampunku.com mendapatkan rezeki dari Allah SWT selalu sehat dan panjang umur, aamin yaa robbal alamin

Begitu pula kami berharap dari pembaca agar mendoakan Kaltimampunku.com bisa berumur panjang dan mendapatkan rezeki agar nanti bisa dibagi-bagi kepada para penulisnya.

Salam hormat

Ttd

Redaksi Kaltimampunku.com
ArabicEnglishIndonesianMalay
%d blogger menyukai ini: